Home > METRO BERITA > METRO GAYA > misteri > Misteri Penampakan Kuntilanak di Eks Gedung Fakultas Kedokteran Undip

Misteri Penampakan Kuntilanak di Eks Gedung Fakultas Kedokteran Undip

Gedung tua eks Fakultas Kedokteran Undip. Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya
Gedung tua eks Fakultas Kedokteran Undip. Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya

BANGUNAN tua yang berada di Kelurahan Randusari itu terlihat kusam. Tak ada aktivitas di bangunan yang pernah digunakan Fakultas Kedokteran Undip tersebut. Tapi, beragam cerita mistis kerap datang dari warga yang tinggal di sekitarnya.

Seperti dikisahkan Ari Setyo Aji (17) warga Randusari Semarang. Ia tinggal berdekatan dengan sebuah gedung kosong bekas Fakultas Kedokteran Undip yang juga berjarak beberapa ratus meter dari kompleks pemakaman Bergota Semarang.

Saat itu sekitar pertengahan Januari 2014 lalu, lima orang temannya sedang asyik berburu kelelawar  di area gedung kosong yang terletak di Kelurahan Randusari Semarang. Namun, langkah mereka terhenti tatkala melihat sosok wanita berbaju putih dengan punggung berlubang. Kelimanya pun lari tunggang langgang menjauhi sosok tersebut.

Diceritakannya, gedung kosong yang ada tepat di depan rumahnya tersebut memang banyak sekali menyimpan cerita mistis. Seperti munculnya suara-suara aneh hingga penampakan sosok-sosok misterius.

“Terkadang pas malam hari suka terdengar suara tangis dari lantai tiga gedung. Kalau tidak ya suara barang berjatuhan,” kata Ari kepada metrosemarang.com.

Menurutnya gedung tersebut sudah hampir sekitar empat tahun kosong dan tidak digunakan. Sejak saat itu di malam hari banyak cerita-cerita mistis bermunculan.

Hal senada juga diungkapkan Irfan Ardianto (15) yang tinggal tepat di sebelah kanan gedung tersebut. Diakuinya, suara-suara misterius memang sering muncul di gedung tersebut, bahkan terkadang suara terdengar begitu kencang hingga membuat bingung warga sekitar.

“Kakak saya malah pernah ketemu sama sosok genderuwo. Dia berdiri tepat di bawah pohon mangga di area gedung,” bebernya. (yas)