Home > METRO BERITA > METRO GAYA > misteri > Misteri Wanita Muda di Ujung Jembatan Tugu Suharto

Misteri Wanita Muda di Ujung Jembatan Tugu Suharto

 

Jpeg

TUGU Suharto. Tugu yang konon dibangun sebagai tempat peristirahatan Presiden ke-2 RI Soeharto itu sangat kental dengan aroma mistis. Pun dengan jembatan yang berada di sebelah bangunan Tugu Suharto. Beragam penampakan kerap muncul di jembatan yang menghubungkan Kecamatan Ngaliyan dan Gajahmungkur tersebut.

Kawasan ini memang layak disebut sebagai salah satu tempat yang sakral. Terb

ukti selain adanya pertemuan dua arus air dengan suhu berbeda, Tugu Suharto juga selalu menjadi salah satu destinasi spiritual utama saat memasuki bulan Suro atau bulan Muharram.

Seperti yang diceritakan Agus Madi (42),warga RT 5 RW 1, Kalipancur, Ngaliyan, Semarang, yang tinggal tepat di ujung jembatan. Menurutnya kawasan tersebut oleh warga sekitar memang diklaim menjadi salah satu kawasan yang dikenal angker.

“Banyak sekali muncul sosok-sosok misterius, apalagi sebelum sungai diperlebar. Yang agak mengganggu itu, sosok wanita yang separuh wajahnya rusak. Kalau malam hari, Ia sering duduk-duduk di sekitar jembatan, ” tutur Agus kepada metrosemarang.com Kamis (4/12) malam.

Wanita misterius itu terkadang muncul di ujung jembatan. Tapi, pernah juga seperti melayang di tengah antara jembatan dan sungai. Belum ada yang bisa memastikan siapa sebenarnya wanita dengan rambut terurai tersebut. Tak heran, ketika masih berupa jembatan gantung, sangat jarang orang yang mau melintas di situ, khususnya selepas maghrib.

Bahkan, kata Agus, kemunculan hewan- hewan aneh di sekitar jembatan juga seringkali mengagetkan warga yang melintasi jembatan di malam hari. “Kadang muncul sosok harimau besar juga. Yang terakhir tetangga saya ada yang melihat ular kendang, yakni ular yang pendek besar dan sulit dibedakan mana kepala mana ekor,” imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan warga lain, Yulianto (25). Ia mengatakan, kemunculan ular Kendang juga bukan suatu hal baru di kawasan tersebut. Menurutnya, ular Kendang biasa muncul jika ada salah seorang warga mau meninggal.

“Tidak hanya ular kendang, di kedung dekat Tugu Suharto juga ada sosok ular bermahkota. Pas mau dilebarkan kata orang pintar ular tersebut meminta tumbal,” ucap Yulianto.

Versi lain menyebutkan, binatang-binatang itu merupakan perwujudan pusaka atau ajimat yang sengaja dibuang di lokasi itu. Tapi, tak jarang yang meyakini bahwa sosok-sosok misterius tersebut memang penunggu Tugu Suharto. (yas)