Home > Berita Pilihan > Mobil yang Ditumpangi Kepala Ombudsman Jateng Ditabrak Kereta di Mranggen

Mobil yang Ditumpangi Kepala Ombudsman Jateng Ditabrak Kereta di Mranggen

METROSEMARANG.COM – Sebuah mobil Toyota New Innova berpelat nomor H 8985-YW ditabrak kereta Maharani dari arah Semarang tepat di jalur kereta wilayah Brumbung Mranggen Demak, siang ini, Kamis (11/8). Informasi yang didapat dari Dinas Pendidikan Kota Semarang, Kepala Ombudman RI Perwakilan Jateng, Ahmad Zaid yang menunggangi mobil nahas tersebut tewas seketika di lokasi kejadian.

Ilustrasi  Foto: metrosemarang.com/dok
Ilustrasi
Foto: metrosemarang.com/dok

“Saya barusan dapat kabar duka bahwa Pak Ahmad Zaid meninggal dunia dalam kecelakaan mobil dengan kereta di Mranggen,” kata sumberĀ metrosemarang.com yang sedang menghadiri acara di Ibis Gajahmada Semarang.

Kepala Disdik Kota Semarang Bunyamin pun membenarkan ihwal kecelakaan maut yang merengut nyawa Kepala Ombudman tersebut. Ia kaget mendengar kabar ini mengingat koleganya itu sedang dalam rangka mendampingi ZNR siswa aliran kepercayaan dj SMKN 7 yang tinggal kelas.

“Saya turut berduka cita atas kabar tersebut. Semoga beliau khusnul khatimah,” kata Bunyamin.

Sedangkan PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 4 Semarang, menyatakan kecelakaan maut yang melibatkan Kepala Ombudman itu tejadi di perlintasan tanpa palang pintu.

Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 4 Semarang, Krisbiyantoro menyebut peristiwanya berada di kilometer 13 antara Stasiun Alastua dan Brumbung,” ungkapnya. Peristiwa tragis itu terjadi pukul 12.12 WIB.

Satu orang penumpang Innova meninggal di tempat sedangkan tiga orang lainnya luka-luka. Kondisi mobil ringsek pada bagian depan. Korban telah dibawa ks RS Pelita Anugerah Mranggen. (far)