Mobilnya Digelapkan Teman, Budi Lapor Ke Polisi

ilustrasi
ilustrasi

SEMARANG – Ditulung malah menthung, mungkin istilah Jawa tersebut tepat untuk menggambarkan apa yang dialami Bangkit Budi Setyawan (35), warga Perum Fatmawati no. 19, Semarang. Berniat menyewakan mobil miliknya dengan harga yang terjangkau, ia malah harus kehilangan mobil kesayangannya tersebut akibat digadaikan temannya.

Awalnya, pelaku Arinu Arafat (38), warga Jalan Waringin, Matraman Jakarta Timur, menyewa mobil korban, yakni Daihatsu Xenia bernopol H 9191 ZR, dengan harga 5,5 juta perbulan. Di bulan Juli dan Agustus pelaku masih membayar sewa dan rutin menghubungi korban.

Namun memasuki bulan september pelaku tidak kunjung membayar uang sewa mobil. “Saat saya hubungi, nomornya juga tidak aktif, mobil saya juga masih dia bawa,” tutur korban saat mengadu ke Polisi, Rabu (1/10) siang.

Karena panik, korban berusaha mencari mobil yang dibawa pelaku di sekitar wilayah Jakarta. Pencarian korban pun membuahkan hasil, saat itu korban mendapati mobilnya terparkir di apartemen di wilayah Kemayoran Jakarta. “Pas saya hampiri, mobil tersebut sedang dibawa seseorang bernama Rizal. Karena merasa mobil milik saya, saya pun memaksa membawa pulang mobil tersebut, ” imbuhnya.

Namun sialnya, sesampainya di Semarang, Rabu (24/9), di Hotel Ciputra, korban didatangi seseorang yang mengaku bernama Ramli. Kepada korban, Ramli mengaku telah meminjamkan uang 305 juta rupiah dan sebagai jaminannya adalah mobil korban. Saat itu korban juga sempat dipaksa menandatangi surat yang menyatakan bahwa mobil korban memang benar adalah jaminan untuk uang yang sudah dikeluarkannya. “Saat itu saya takut dan sedikit bingung. Saya pun terpaksa membiarkan dia membawa mobil saya, ” tandasnya.

Tak kunjung mendapat kejelasan terkait mobilnya, akhirnya korban pun melaporkan kejadian malang yang menimpanya ke pihak Polrestabes Semarang, dengan harapan mobilnya bisa cepat kembali. (Yas)

Post Author: Day Milovich

Webmaster, artworker, penulis, tinggal di Semarang dan Rembang. Web developer MetroSemarang.com