Home > METRO BERITA > Motor Ditendang, Pelajar SMP Tewas Terlindas Truk

Motor Ditendang, Pelajar SMP Tewas Terlindas Truk

METROSEMARANG.COM – Berawal dari ulah merebut topi orang di jalanan, seorang pelajar salah satu SMP di Kota Semarang PR (15) akhirnya tewas, Sabtu (10/9 sekitar pukul 01.30. Sebelum tewas, PR sempat mendapat perawatan di RSUP Dr Kariadi selama sekitar 14 jam.

Ilustrasi
Ilustrasi

Nasib nahasnya itu berawal dari aksi usilnya pada Jumat (9/9) yang nekat merebut topi pengendara motor yang diketahui seorang pelajar SMA yakni FAJ (16). Saat itu, PR dalam posisi membonceng mengejar FAJ hingga posisi keduanya bersebelahan. PR akhirnya mengambil topi FAJ dengan kondisi motor tetap melaju di Jalan Pasadena Semarang Barat.

Tak terima topinya diambil paksa, FAJ kemudian mengejar kendaraan yang ditumpangi PR. Aksi kejar-kejaran seperti sinetron Anak Jalanan pun terjadi hingga ke Jalan Simongan. Setelah berhasil mengejar, rasa jengkel FAJ memuncak. Ia lantas menendang kendaraan yang dibawa PR hingga akhirnya terjatuh.

“Saat itu, dia (PR) jatuh, tepat di depannya ada truk melintas hingga tubuhnya terlindas ban truk,” kata salah seorang sumber di Mapolrestabes Semarang.

Tak lama setelah kejadian tersebut, orang tua FAJ mendatangi SPKT Polrestabes Semarang untuk melaporkan PR karena merebut topi anaknya. Karena yang dilaporkan sudah meninggal, segala proses hukum yang bersangkutan dengan pelaku pun menjadi tidak berlaku.

“Kalau terlapor meninggal secara otomatis gugur di mata hukum,” jelas Kasubag Humas Polrestabes Semarang, Kompol Suwarna. (din)