Home > Berita Pilihan > Motor Tersenggol Bus Pemprov Jateng, Bocah SD Tewas Mengenaskan

Motor Tersenggol Bus Pemprov Jateng, Bocah SD Tewas Mengenaskan

METROSEMARANG.COM – Sebuah bus pelat merah milik Pemprov Jawa Tengah terlibat kecelakaan maut dengan pengendara motor di Jalan Raya Kedungmundu, Semarang, Jumat (7/10). Akibatanya, seorang siswa SD meninggal saat dibawa ke RSUD Ketileng sementara sang ibu yang mengendarai motor nahas tersebut luka ringan.

Ilustrasi  Foto: metrosemarang.com/dok
Ilustrasi
Foto: metrosemarang.com/dok

Ihwal kecelakaan yang merenggut nyawa bocah SD berusia 7 tahun bernama Jinan Rasyad Nugraha itu bermula tatkala Dhinan Krisnawati, ibunda korban memboncengkan korban pada bagian depan motor Honda Supra, pukul 06.30 WIB. Sedangkan sang kakak yang berusia 16 tahun Pria Kilat Sartrian, dibonceng pada bagian belakangnya.

Namun karena diduga terburu-buru, perempuan yang tinggal di Kampung Malang RT 002/RW IV Bongsari itu lengah. Saat nekat menyalip dari sebelah kiri, motornya menyenggol bodi bus Pemprov Jateng yang dikemudikan Margono Tahan Basuki.

Jihan yang duduk di sedel depan motor pun terjatuh dan terluka pada bagian kepala serta dada. Sayangnya ia meninggal dunia saat dilarikan ke RSUD Ketileng.

Kanitlakalantas Polrestabes Semarang AKP Sugito, menduga kecelakaan itu karena pemotor nahas itu kurang sigap saat mendahului bus yang datang dari arah yang sama.

“Akibat kurang sigap dalam menjaga ruang gerak itu motornya menyenggol bus hingga menyebabkan kecelakaan,” bebernya.

Menurutnya, dari hasil penyelidikan sementara ibu dan kakak korban hanya menderita luka ringan dan saat ini posisinya tengah dirawat di RSUD Ketileng.

“Kakaknya luka-luka pada bagian tangan dan dada lalu ibunya terluka di wajah dan tangan,” ungkap Sugito lagi seraya menambahkan bahwa, bus itu teridentifikasi melaju dengan membawa banyak penumpang.

Usai mendengar kecelakaan maut tersebut, beberapa pegawai Pemprov Jateng mengaku terkejut. Mereka menyatakan turut berduka cita mendalam atas peristiwa kecelakaan di Jalan Raya Kedungmundu tersebut. (far)