Home > METRO BERITA > Mulai Senin Pelayanan SIM Kembali ke Kota Lama

Mulai Senin Pelayanan SIM Kembali ke Kota Lama

METROSEMARANG.COM – Terhitung mulai Senin (30/1) pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) Satlantas Polrestabes Semarang tidak lagi dilakukan di area GOR Manunggaljati, Pedurungan. Namun kembali ke kantor pelayanan lama di Jalan Letjen Suprapto nomor 45, kawasan Kota Lama atau yang kerap disebut kantor Blenduk.

“Mulai Senin ini pelayanan SIM sudah kembali ke kantor lama di Blenduk. Untuk para pemohon baik baru maupun perpanjangan bisa langsung datang ke sana bukan lagi ke Manunggaljati,” ungkap Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Catur Gatot Efendi, Jumat (27/1) siang.

Adapun, lanjut dia, keputusan untuk kembali menempati kantor pelayanan tersebut lantaran renovasi yang dilakukan di kantor tersebut telah selesai total. “Renovasi sudah selesai dan gedung sudah siap digunakan untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Catur membeberkan, tidak hanya gedung, namun fasilitas yang digunakan untuk ujian tertulis maupun praktik dan pendukung lainnya juga sudah bisa diginakan dan sesuai dengan aturan dan harapan. Terkait waktu pelayanan tidak ada peruban masih seperti biasanya. Yakni mulai pukul 08.00 hingga antrean para pemohon SIM habis.

“Namun alangkah lebih baiknya kalau pemohon SIM datang sebelum pukul 12.00,” imbuh Kanit Regident Satlantas Polrestabes Semarang AKP Iman. (MS-02)