Home > METRO BERITA > Mumet Cari Kerjaan, Dua Residivis Ini Nekat Mencuri

Mumet Cari Kerjaan, Dua Residivis Ini Nekat Mencuri

Dua residivis ini kembali dibui setelah melakukan aksi pencurian. Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya
Dua residivis ini kembali dibui setelah melakukan aksi pencurian. Foto Metrosemarang/Ilyas Aditya

SEMARANG – Pernah menjalani hari-hari di penjara, tak membuat Heri Santoso (24) dan Frans Tanaka (24) jera. Buktinya, dua warga Pedurungan itu kembali melakukan aksi kejahatan hingga mengirim mereka ke balik jeruji besi.

Heri dan Frans berkomplot untuk menyatroni rumah milik David Kurniawan di Jalan Rejosari 3 No 27 Semarang Timur pada Selasa (23/9) dinihari lalu. Saat kejadian, kedua residivis kasus perampasan sepeda motor itu masuk ke rumah korban dengan melompati pagar secara diam-diam. Setelah berhasil masuk ke dalam rumah, mereka langsung mengambil barang-barang berharga yang berada di ruang tengah.

Kasus pencurian itu ditindaklanjuti jajaran Reskrim Polsek Gayamsari setelah menerima laporan dari korban.  Kapolsek Gayamsari Kompol Juara Silalahi mengatakan, kedua tersangka sudah beberapa kali melakukan aksinya paska keluar dari penjara pertengahan Agustus lalu.

“Mereka sudah tiga kali melakukan aksi kejahat setelah keluar dari penjara. Mereka berhasil ditangkap jajaran kami di rumahnya masing-masing kemarin siang,” tuturnya saat gelar perkara, Selasa (30/9) siang.

Barang bukti berupa tiga buah ponsel, satu unit kamera, dan beberapa perhiasan emas berhasil diamankan petugas dari tangan kedua pelaku. Salah seorang tersangka, Heri Santoso mengaku nekat kembali melakukan tindak kejahatan karena bingung tak juga kunjung mendapatkan pekerjaan.

Ia lantas kembali mengajak rekan lamanya Frans untuk kembali melakukan aksi pencurian . “Saya sudah berusaha mencari kerja, tapi tidak ada yang mau mempekerjakansaya,” ujar Frans yang tidak tamat SD tersebut. (yas)