Home > METRO BERITA > Sosialita > Nanik ‘Nay’, Berbagi Peran sebagai Cosplayer

Nanik ‘Nay’, Berbagi Peran sebagai Cosplayer

HOBI tak memandang usia maupun profesi. Begitu juga dengan mereka yang menggandrungi cosplay. Meski sudah memiliki kesibukan sebagai guru bimbingan dan konseling (BK) di sebuah sekolah menengah kejuruan, Nanik Sariani mengaku sangat menikmati hobi berdandan ala tokoh anime tersebut.

Nanik 'Nay' dengan karakter Yunogasai. Foto: metrosemarang.com/dok pribadi
Nanik ‘Nay’ dengan karakter Yunogasai. Foto: metrosemarang.com/dok pribadi

Dara berusia 24 ini berujar, kegemarannya menjadi cosplayer bisa membuat dirinya merasa nyaman. “Baru mulai serius ikut even sekitar dua tahun ini sih,” tutur Nay sapaan akrabnya kepada metrosemarang.com, baru-baru ini.

Nay mengaku lebih suka ikut kompetisi costreet ketimbang cosplay. Kesibukannya mengajar sekaligus kuliah membuat persiapannya kurang untuk mengikuti ajang cosplay. Sedangkan costreet, menurutnya lebih mudah dan ia mengaku menikmatinya.

“Kalau cosplay kan harus ada perform-nya, aku agak susah untuk persiapannya sih,” terang gadis yang tengah melanjutkan studi pascasarjana di Universitas Negeri Semarang ini.

Selama berkecimpung di dunia cosplayer, Nay lebih memilih peran female atau karakter perempuan dibanding karakter male. Menurutnya karena postur tubuh dan wajahnya tidak cocok dengan karakter male.

“Pernah nyoba male tapi kok nggak pantes, akhirnya saya mantap bawakan peran female aja,” beber Nay yang mengaku kerap menjahit kostumnya sendiri.

Dara cantik ini tidak mengalami kesulitan mengatur waktunya meski ia kerap mengikuti berbagi ajang costreet di berbagai kota. Perannya sebagai seorang pengajar tetap ia laksanakan dengan baik. Pemilik akun Instagram naniksay_nay ini masih sibuk menyiapkan tugas akhir kuliahnya, selain tetap menekuni hobinya sebagai seorang cosplayer. (vit)