Home > METRO BERITA > Nekat Tabrak Polisi, Dua Begal Roboh Diterjang Peluru

Nekat Tabrak Polisi, Dua Begal Roboh Diterjang Peluru

METROSEMARANG.COM – Kawanan begal beraksi di Jalan Veteran tepat di samping pos penjagaan Detasemen Markas (Denma) Polda Jateng, Minggu (11/9) sekitar pukul 00.30 dinihari. Tiga pelaku berhasil diringkus dan enam lainnya masih buron.

Ilustrasi
Ilustrasi

Kawanan begal tersebut rupanya sedang mengincar mangsanya yakni Amin Mustofa (29), warga Cepogo  RT 01 RW 06, Kecamatan Kembang Kabupaten Jepara, yang akan menuju kosnya di  Jalan Sidomulyo Tlogosari.

Saat berjalan di Jalan Veteran tepatnya di depan Hotel All Stay, Amin dan rekannya berpapasan dengan sembilan orang yang mengendarai tiga motor berboncengan. Saat kawanan tersebut menyalipnya, tiba-tiba mereka berbalik arah mengeroyok korban.

“Empat teman saya bisa lolos, tapi saya langsung dikepung 9 orang dan langsung memukul wajah saya dengan tangan kosong. Mereka meminta motor tapi saya pertahankan, salah satu pelaku merogoh dan mengambil HP, lalu saya teriak,” kata Amin saat melapor ke SPKT Polrestabes Semarang.

Mendengar teriakan korban, dua anggota Detasemen Markas (Denma) Polda Jateng Brigadir Teguh Prasetyo dan Bripka Thyo keluar dari pos penjagaan di samping Gedung Borobudur dan langsung memberikan tembakan peringatan.

Sayang, tembakan peringatan tersebut malah membuat kawanan begal semakin berani. Mereka mencoba menyerang kedua anggota dengan menabrakkan kendaraan kepada petugas.

Dua kali tembakan peringatan tak digubris, petugas akhirnya menembak dua begal yakni Ilham Bintang Susanto warga Plamongansari ditembak di bagian perut, Muhammad Rafinda alias Bony warga Lodan Semarang Utara yang diterjang timah panas di bagian kakinya.

Sedangkan satu begal berhasil dilumpuhkan tanpa perlawanan yakni Andika, warga kampung Cirbonan Semarang. Sedangkan enam orang lainnya kini masih dalam pengejaran Satreskrim Polrestabes Semarang. Selain itu, dua petugas mengalami luka ringan di bagian tangan. (din)