Home > METRO BERITA > Nekat! Wanita Cantik Ini Simpan Sabu di Sela-sela Paha

Nekat! Wanita Cantik Ini Simpan Sabu di Sela-sela Paha

METROSEMARANG.COM – Novitasari Tri Purwanti, tersangka penyelundupan narkotika jenis sabu berhasil diamankan oleh petugas Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Kedungpane, Selasa (11/3) lalu. Untuk memuluskan aksinya, dia mengenakan cadar layaknya wanita Timur Tengah dan menyembunyikan sabu di sela-sela pahanya.

Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Kepala Lapas Kedungpane, Taufiqurrakhman mengatakan, Novita paham dengan waktu-waktu dimana petugas Lapas. Pasalnya dari catatannya, Novita sudah beberapa kali berkunjung di Lapas Kedungpane dengan nama Lusiana.

“Di saat jam-jam 9-10 antrean pengunjung begitu panjang, si pembawa narkoba ini yang mengaku lusiana (Novita) kedapatan ingin membesuk seseorang bernama Fajar Hidayat,” ujar Taufik saat gelar perkara di Direktorat Reserse Narkoba Polda Jateng, Rabu (12/4).

Petugas menaruh curiga dengan gerak-gerik Novi saat hendak membesuk salah seorang penghuni lapas. Ia terlihat dari cara jalan yang terlihat aneh. Setelah melihat kejanggalan akhirnya petugas melakukan penggeledahan terhadap wanita tersebut.

Setelah dilakukan penggeledahan, didapati sebuah dompet diselipkan di tengah kedua pahanya. Saat dompet itu dibuka, ternyata di dalamnya ada satu bungkus rokok yang berisi 42 clip sabu. Atas temuan tersebut, pihak Lapas kemudian melaporkan ke pihak kepolisian, dalam hal ini yakni Jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Jateng.

Saat dilakukan penggeledahan di rumah tersangka, Jalan Gemah Selatan II, Pedurungan, Kota Semarang polisi mendapati barang bukti lain berupa heroin seberat 97 gram.

Selain itu setelah dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka serta beberapa saksi, didapati bahwa wanita tersebut termasuk Daftar Pencarian Orang (DPO) atas kasus Heroin pada tahun 2016 lalu.

“Jadi istilahnya tu kalau satu kali dayung dua yang di tangkap,” ujar Dir Narkoba Polda Jateng, Kombes Pol Krisno Siregar.

Kini kasus masih terus dikembangkan oleh jajaran Dit Resnarkoba Polda Jateng. Dari pemeriksaan sementara, tersangka merupakan orang suruhan dari salah penghuni Lapas Kedungpane.

Atas perbuatannya, Novitasari dijerat pasal berlapis. “Pasal 114 ayat 2 sebagai pasal primer dan Pasal 112 ayat 2 sebagai pasal Sekunder, Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” Tutup Krisno. (fen)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link