Home > METRO BERITA > Ngembat Motor di MAJT, Wartawan Bodrek Dicokok Polisi

Ngembat Motor di MAJT, Wartawan Bodrek Dicokok Polisi

METROSEMARANG.COM – Untung Riyanto, (54), seorang wartawan bodrek (palsu) dibekuk polisi gara-gara kedapatan mencuri sepeda motor Honda Supra nopol H 4947 JP milik Dede Abidin yang diparkir di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT). Korban lalu melaporkan aksi pencurian itu kepada polisi pada Minggu (4/12).
Ilustrasi
Untung yang mengaku nyambi jadi tukang bekam di MAJT itu awalnya kebetulan melihat ada motor yang terparkir di basement masjid. Ia pun langsung menggondol motor tersebut untuk dibawa kabur ke pusat kota.
“Awalnya saya lihat ada kuncinya nempel di motor kemudian saya bawa kabur,” akunya saat digelandang ke Polsek Gayamsari, Kamis (8/12).
Namun, korban yang hafal dengan identitas motornya lalu melapor kepada polisi dan langsung membuntuti pelaku di Jalan raya.
Tak butuh waktu lama, polisi langsung merazia pelaku yang tengah menggeber motornya di jalan raya. Petugas yang menggeledahnya pun menemukan dua kartu identitas wartawan koran Suara Rakyat dan kartu LSM Jateng. Dugaan sementara, kartu identitas itu palsu untuk menakut-nakuti korbannya.
Kompol Dedy Mulyadi, Kapolsek Gayamsari menyebut bahwa pelaku terancam terjerat pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian. “Hukumannya maksimal lima tahun,” jelasnya.
Ia meminta kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan saat memarkirkan kendaraannya. Lebih baik pengendara meminta karcis parkir agar keamanan kendaraannya terjamin. (far)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link