Home > METRO BERITA > Ngobok-obok Kamar Kos, Maling Cilik Gondol HP

Ngobok-obok Kamar Kos, Maling Cilik Gondol HP

METROSEMARANG.COM – Tingkah anak baru gede (ABG) di Kota Semarang semakin berani saja melakukan aksi kejahatan. Bukannya belajar, bocah dibawah umur MS (15) warga asal Kabupaten Demak terpaksa digelandang polisi, Selasa (6/9) sekitar pukul 02.30.

Ilustrasi
Ilustrasi

Bocah tersebut terpaksa diamankan polisi karena mencuri sebuah handphone merek Samsung seri Galaxy Grand Prime milik Shenda Mutiara Dewi (22) warga Grobogan yang kos di Jalan Kumudasmoro Utara 1 RT 05 RW 06, Kelurahan Bongsari, Kecamatan Semarang Barat.

Dari keterangan korban, saat tengah malam pelaku secara diam-diam masuk ke kamar kos dan mengambil HP milik korban. Sebelum berhasil kabur, pelaku rupanya menyenggol suatu benda hingga terjatuh dan menimbulkan bunyi yang cukup keras hingga penghuni kos terbangun.

Mendengar ada benda jatuh, korban pun mengecek asal suara benda tersebut. Saat itulah ia memergoki pelaku sedang berusaha kabur membawa HP miliknya. Ia lantas berteriak meminta tolong kepada warga sekitar kalau ada pencuri yang kabur.

“Pas masih tidur saya dengar ada benda jatuh, lalu saya bangun, ternyata ada orang lari sambil membawa sesuatu,” kata korban

Beruntung, berkat bantuan warga, pelaku akhirnya terkepung dan dapat ditangkap. Petugas kepolisian dari Polrestabes Semarang yang menerima informasi tersebut langsung menuju ke lokasi. Karena pelaku masih di bawah umur, kasus tersebut dalam penanganan Tim Unit PPA Sat Reskrim Polrestabes Semarang. (din)