Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Niatnya Ngajak Hidup Sehat, Gubernur Ganjar Malah Dibully di Medsos

Niatnya Ngajak Hidup Sehat, Gubernur Ganjar Malah Dibully di Medsos

METROSEMARANG.COM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bikin kontroversi hingga membuatnya di-bully di media sosial. Ajakan Sang Gubernur untuk mengurangi gas emisi dengan bersepeda ke kantor justru memancing reaksi negatif dari netizen.

Foto: Instagram ganjar_pranowo
Foto: Instagram ganjar_pranowo

Semua itu berawal dari postingan Ganjar Pranowo melalui akun Instagram pribadinya pada Jumat (7/10). “ganjar_pranowo Hari Jumat itu ya kalo ngantor ‘ngontel’ lebih sehat, mengurangi gas emisi di kota. Bagaimana dengan Jumatmu??” ##haribebaskendaraanbermotor #jumat

Bukan ajakan Ganjar yang bikin netizen berkomentar miring, melainkan foto yang menampilkan politisi PDI Perjuangan itu saat berhenti di tengah zebra cross sambil menunggangi sepeda onthelnya. Tak kurang dari 240 komentar dilontarkan netizen terhadap postingan Ganjar. Ada yang memuji, tapi tak sedikit pula yang mengkritik sang gubernur.

Salah satunya adalah pemilik akun q_a_y_u_n yang menilai Ganjar sudah memberi contoh yang tidak baik dan menyerobot hak pejalan kaki. “q_a_y_u_n @ganjar_pranowo haduh pak…..tapi kok nyontohin  nya gak bener juga, masa berhenti nya di Zebra Cross pak? Kasihan yang mau nyebrang dong pak.”

Komentar bernada sindiran juga dilontarkan pemilik akun hamkarunia “Naik sepeda penak yaa pak@ganjar_pranowo bisa nrabas traffic light, bisa berhenti di zebra cross, bahkan melewati markah tanpa di tilang hehe tetep safety ridding yaa pak menjadi pelopor keselamatan lalu lintas

Gubernur kelahiran Karanganyar ini bersikukuh dirinya tidak melakukan pelanggaran. “ganjar_pranowo @q_a_y_u_n gak ada yg nyebrang kok…Kalo kamu nyebrang pasti sy persilakan” balas Ganjar.

Berikut ini beberapa komentar yang diposting melalui akun Instagram ganjar_pranowo hingga Selasa (10/10):

Instagram Ganjar

Instagram Ganjar

Hmm..ada-ada saja. (*)