Home > METRO BERITA > Sosialita > Nicolas: Galang Dana untuk Bantu Anggota dengan Parkour

Nicolas: Galang Dana untuk Bantu Anggota dengan Parkour

image
Nicolas (foto: Metro Semarang/Ade Lukmono)

Seperti tidak ada rasa takut, Nicolas Deni melompati halang rintang yang ada di hadapannya. Bahkan, dia melakukannya sambil melakukan gerakan akrobatik seperti salto dan lain-lain. Dia terlihat sangat mahir melakukannya lantaran sudah mempelajari Parkour 2012 lalu.

Nico mengaku, belajar Parkour dari video-video yang dia tonton dari youtube. “Sekilas, olahraga asal Prancis ini terlihat susah, namun ketika dilakukan secara langsung, ternyata mudah,” ungkap pemuda asal Semarang ini.

Menekuni olahraga yang beresiko, tentu saja membuat keakraban antar anggota penggemar Parkour di Semarang yang bernama Fly to Sky semakin tebal. Bahkan, pada 2011 lalu Nico mengajak rekan-rekannya untuk perform di Tugu Muda untuk menggalang dana.

“Dana itu kami kumpulkan untuk mengganti biaya temannya yang giginya tanggal. Dana yang terkompul saat itu sekitar Rp. 800 ribu dan langsung diserahkan kepada yang bersangkutan,” kata dia.

Tidak hanya itu, selang beberapa waktu kemudian, kecelakaan kembali menimpa salah seorang anggota. Dengan sigap mereka kemudian menolong dan menggelar event amal untuk membantu temannya tersebut. (ade)