Home > METRO BERITA > KULINER > Nikmatnya Bakso Cokelat, Sajian Spesial di Hari Kasih Sayang

Nikmatnya Bakso Cokelat, Sajian Spesial di Hari Kasih Sayang

METROSEMARANG.COM – Hari valentine memang selalu identik dengan cokelat. Berbagai olahan yang mengandung cokelat selalu bertambah peminatnya menjelang hari kasih sayang ini.

Bakso cokelat menjadi sajian istimewa di hari kasih sayang. Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Salah satu pengolah makanan unik mengandung cokelat yakni Candra Warastuti. Ia memadukan gurihnya daging sapi dengan manisnya cokelat dalam sebuah makanan berupa bakso. Candra memberi cita rasa baru dengan memberikan isian cokelat pada bagian dalam bakso.

“Kalau bakso Malang kan sudah banyak, saya kasih rasa sensasi baru yakni rasa cokelat,” ujarnya, Senin (13/2)

Candra sudah menekuni bisnis penjualan bakso Malang sejak tiga tahun lalu, namun untuk bakso cokelat baru dijalaninya selama dua bulan ini.

Ia mendapatkan ide bakso berisikan cokelat ini berawal dari anaknya yang tidak suka bakso namun suka cokelat. “Anak saya kan suka makan cokelat tapi dia tidak suka makan bakso makannya saya bikin bakso cokelat,” imbuhnya.

Untuk menemukan resep yang pas untuk memadukan daging dengan cokelat, Candra hanya membutuhkan dua kali percobaan. Awalnya ia menggunakan cokelat yang manis namun ia mendapat komplain karena baksonya jadi manis dan rasa cokelatnya mengalahkan rasa gurihnya daging.

“Lalu saya coba lagi pake cokelat yang tidak terlalu manis jadinya seimbang,” ujarnya.

Untuk perbandingan dalam pembuatannya sendiri setiap 2 kilogram daging sapi, Candra memberi isian cokelat sebanyak 1 kilogram yang ia potong kecil-kecil dan bisa menjadi 100 butir bakso.

Ia mengatakan dengan adanya bakso cokelat ini animo masyarakat meningkat terhadap dagangannya. Ia mampu menjual lebih dari 50 mangkok per harinya.

“Kebanyakan yang beli itu anak muda, ya mungkin kan kalau orang tua nggak cocok di lidah mereka,” kata Candra.

Untuk menikmatinya kita juga bisa menambahkan dengan beberapa menu pelengkap seperti siomay, bakso tahu, bakso urat, bakso halus, pangsit, dan mie.

Gerai milik Candra bernama Kedai Graha dan bertempat di Jalan Graha Mukti Raya No. 383, Tlogosari Kulon, Semarang. Dan kita hanya perlu menyiapkan uang Rp 10-15 ribu saja untuk menikmati satu porsi bakso cokelat ini.

Selain itu di hari kasih sayang, Selasa (14/2) besok, Candra memberikan sebuah promo dengan memberi bonus satu potong cheese roll cake setiap kali transaksi. (fen)