Home > METRO BERITA > KULINER > Coffee Shop > Nikmatnya Cold Brew, Kopi yang Diseduh Menggunakan Air Dingin

Nikmatnya Cold Brew, Kopi yang Diseduh Menggunakan Air Dingin

METROSEMARANG.COM – Menyeduh kopi lazimnya menggunakam air panas. Namun ada pula metode penyeduhan yang tidak biasa dilakukan, yaitu menggunakan air dingin atau air es. Penyeduhan ini biasa disebut dengan cold brew.

Cold Brew diseduh menggunakan air dingin. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Kapital Olah Kopi dan Kulit juga menyediakan kopi dengan penyeduhan dengan teknik ini. Untuk menghasilkan satu cup kopi dengan metode ini, rata-rata membutuhkan waktu sekira delapan jam.

“Ada dua cara, yaitu kopi direndam langsung dengan air dingin dalam kemasan dan slow drip dimana penyeduhan dilakukan tetes demi tetes,” kata Barista Kapital, Bayu Kurinta Saputra, Senin (6/2).

Kopi ini bisa dinikmati hingga 14 hari setelah penyeduhan. Namun beberapa orang lebih menyukai kopi dengan metode cold drip yang berumur lebih dari dua pekan lantaran memiliki rasa unik.

Ada dua varian cold brew yang tersedia di Kapital, yaitu original dan yang dicampur dengan susu. Penikmat cold brew datang dari Kota Semarang dan beberapa berasal dari luar kota. Satu botol cold brew ala Kapital dibanderol seharga Rp 30.000. (ade)