Home > METRO BERITA > KULINER > Nikmatnya Crepes Crispy yang Menggoda Lidah

Nikmatnya Crepes Crispy yang Menggoda Lidah

METROSEMARANG.COM – Pecinta kuliner pasti tidak asing dengan Crepes. Kudapan renyah ini memang sudah bukan menu baru di Semarang dan salah satunya bisa Anda temuan di F&D Crepes, kompleks Pujasera Pasar Bulu.

Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri
Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

Crepes sendiri merupakan cemilan berbahan dasar tepung. Adonan yang terbuat dari tepung, susu, telur, dan gula dicampur menjadi adonan baru kemudian tuang ke atas wajan datar khusus bundar dan pipih. Setelah itu tinggal pilih toping yang diinginkan.

“Bahan yang saya gunakan semuanya dress jadi kalau adonan tidak habis otomatis tidak digunakan lagi,” terang Puspita Yunianti, pengelola F&D Crepes, baru-baru ini.

Setidaknya crepes miliknya memiliki 17 varian rasa yang dibanderol mulai dari Rp 8-10 ribu. Sangat terjangkau dan tidak menguras kantong.

Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri
Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

Kelebihan crepes miliknya dibandingkan crepes lain adalah kerenyahan kulit dengan tekstur yang tepat. Ditambah lagi tingkat kemanisan kulit yang pas pastinya akan memanjakan food lovers Semarang.

“Kerenyahan bisa by request, tapi teksturnya kita lebih lembut dan itu tergantung pada takaran bahan adonan,” imbuhnya.

Jika tertarik mencoba crepes ala Pita bisa berkunjung ke Pujasera Pasar Bulu. F&D Crepes Buka setiap hari Senin-Sabtu mulai pukul 17.00-23.00. (vit)