Home > METRO BERITA > KULINER > Hotel Semarang > Nikmatnya Rich Chocolate, Sajian Cokelat Prancis di Hotel Novotel Semarang

Nikmatnya Rich Chocolate, Sajian Cokelat Prancis di Hotel Novotel Semarang

METROSEMARANG.COM – Bagi penggemar olahan cokelat, tentu menu yang yang diberi nama Rich Chocolate ini sayang untuk dilewatkan. Kreasi dari Chef De Party Hotel Novotel Semarang, Ari Catur ini memiliki keunikan tersendiri.

Rich Chocolate Hotel Novotel Semarang. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Rich Chocolate Hotel Novotel Semarang. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Sesuai namanya, cake ini memiliki rasa cokelat yang dominan. Cokelat Bordeaux yang merupakan cokelat dari Prancis dimasak dengan mempertahankan karakter khasnya. “Cokelat ini memiliki rasa yang enak, masih ada rasa pahitnya,” kata dia, Jumat (14/10).

Sedangkan untuk rotinya, dia memasaknya dengan gaya itali. Merengue yang dicampur dengan putih telur ini dimaksudkan untuk menghasilkan komposisi yang crunchy di luar dan lembut di dalam. Di pinggiran rotinya ditambahkan Macarone nan lezat yang membuat suasana Prancis lebih terasa.

Ari menyebutkan, untuk memasak gaya Itali ini tidak bisa dilakukan sembarang orang karena memiliki tingkat kesulitan dan bahan-bahan yang agak sulit ditemukan. Untuk memasak Rich Chocolate, diperlukan waktu sekitar dua jam.

Dalam promo yang digelar oleh Hotel Novotel, satu loyang Rich Chocolate Cake ini dibandrol dengan harga Rp 400.000 selama Oktober hingga November 2016. (ade)