Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Komunitas > NMax Riders Semarang Tanam Mangrove di Karimunjawa

NMax Riders Semarang Tanam Mangrove di Karimunjawa

Para anggota MARS (NMax Riders Semarang) berpose sebelum melakukan penanaman mangrove di Taman Nasional Karimunjawa, Jumat (4/11). Foto: metrosemarang.com/hendry widodo
Para anggota MARS (NMax Riders Semarang) berpose sebelum melakukan penanaman mangrove di Taman Nasional Karimunjawa, Jumat (4/11). Foto: metrosemarang.com/hendry widodo

METROSEMARANG.COM – Komunitas pengendara Yamaha N-Max Semarang yang tergabung dalam Max Riders Semarang (Mars) menggelar turing selama 3 hari menuju Pulau Karimunjawa Kabupaten Jepara. Sebanyak 25 anggota Max Riders Semarang (Mars) berangkat dari Semarang hari Kamis (3/11) menuju Jepara, kemudian esoknya menyeberang ke Karimunjawa dengan kapal feri.

Selama di Karimunjawa, Mars menggelar berbagai kegiatan positif. Salah satunya adalah penanaman mangrove di kawasan Mangrove Track yang dikelola Taman Nasional Karimunjawa. Sekitar 100 bibit mangrove ditanam untuk terus menjaga kelestarian hutan yang menjadi habitat berbagai fauna pantai ini.

Ketua Mars, Agus Achmadiyanto mengungkapkan, kegiatan N-Max Karimunjawa Adventure ini memang bertujuan menanamkan kecintaan terhadap alam dan juga menjalin silaturahmi dengan sesama anggota.

“Banyak kegiatan yang kami lakukan selama tiga hari di sini. Selain mengunjungi beberapa tempat wisata yang selama ini menjadi icon Karimunjawa, kami juga melakukan penanaman mangrove. Penanaman mangrove ini sebagai bentuk kepedulian Yamaha, khususnya Yamaha Max Riders Semarang terhadap kelestarian hutan mangrove di pulau Karimunjawa. Apalagi sejak sejak tanggal 15 Maret 2001 lalu, Karimunjawa ditetapkan oleh pemerintah Jepara sebagai Taman Nasional,” kata Agus disela – sela acara penanaman mangrove, Jumat (4/11) lalu.

namx-semarang-tanam-mangove-karimun-jawa
Koordinator promotion and brand activation Yamaha Indonesia DDS III Jateng DIY, Zaldiansyah Perdana bersama anggota Mars serta wartawan melakukan penanaman bibit mangrove. Foto: metrosemarang.com/hendry widodo

Koordinator Promotion & Brand Activation PT Yamaha Indonesia Motor Mfg DDS III Jateng DIY, Zaldiansyah Perdana sangat mengapresiasi kegiatan komunitas NMax ini. “Yamaha akan terus mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan Max Society di Jateng DIY. Apalagi Yamaha sangat berkomitmen terhadap pelestarian lingkungan,” ungkap pria penghobi olahraga bersepeda ini.

Menurut Zaldi, salah satu teknologi Yamaha yang didesain sangat ramah lingkungan adalah Blue Core. Teknologi ini digunakan pada produk-produk motor Yamaha yang paling mutakhir, salah satunya adalah Nmax. Teknologi Blue Core sendiri terbukti memang irit dan handal. Bahkan, dengan kinerja mesin yang jauh lebih kuat, mesin motor berteknologi Blue Core konsumsi BBM-nya bisa lebih irit hingga 50%. (hwd)