Nobar Dilan 1990, Ganjar: Saya Dulu Lebih dari Dilan

METROSEMARANG.COM – Calon Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo diundang Dilanisme Semarang untuk menonton film layar lebar Dilan 1990 di Mal Paragon Semarang, Kamis (8/3) petang. Ganjar bersama 383 penonton lainnya menikmati film di dua studio berbeda.

Calon Gubernur Jateng, Gabjar Pranowo usai Nobar Dilan 1990 di Mal Paragon Semarang, Kamis (8/3). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Film karya Sutradara Fajar Bustomi dan Pidi Baiq berhasil menghibur Ganjar. Calon Gubernur nomor urut satu tersebut mengatakan film Dilan 1990 adalah film yang menarik.

“Indonesia sebenarnya butuh film yang dekat dengan kehidupan sehari-hari seperti ini karena akan menghadirkan senyum. Jangan film-film yang seram-seram terus,” katanya.

Ganjar menilai, sosok Dilan adalah orang yang biasa-biasa saja, sederhana, tidak sempurna namun selalu menepati janji. Gombalan khas Dilan juga mengingatkan Ganjar pada masa mudanya ketika remaja.

“Saya dulu lebih dari Dilan. Anak SMA biasa seperti itu, gombalan-gombalan yang agak alay tapi lucu,” tambahnya.

Sementara itu, Sutradara Dilan 1990, Fajar Bustomi puas dengan sambutan Dilanisme Semarang bersama Ganjar Pranowo. Saat ini, Kota Semarang merupakan kota teramai dalam gelaran nonton bareng dibanding kota-kota lainnya.

Ditargetkan, Dilan 1990 akan menembus angka 7 juta penonton. Dia optimistis target tersebut akan tercapai mengingat saat ini sudah tercatat sekitar 6,3 juta penonton. Fajar memberikan bocoran, pada 2019 mendatang akan ada film Dilan 1991. (ade)

You might also like

Comments are closed.