Home > METRO BERITA > Nongkrong Tengah Malam, Mahasiswa Dibegal di Pleburan

Nongkrong Tengah Malam, Mahasiswa Dibegal di Pleburan

METROSEMARANG.COM – Dua mahasiswa di Kota Semarang ditodong saat asyik nongkrong di pertigaan kantor Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Jalan Singosari, Pleburan, Senin (25/7) dnihari. Dompet dan ponsel dirampas pelaku yang bersenjatakan pisau.

Ilustrasi
Ilustrasi

Korban yakni Venantius Donny Kusuma Prabawa (19), warga asal Kota Yogyakarta yang kos di Jalan Durian II A Banyumanik serta Aditya Sancoko Kurniawan (24) warga Jalan Argomukti Tinur II/613 , Tlogosari Kulon, Semarang.

Sekitar pukul 00.00 mereka ke tempat tersebut nongkrong untuk internetan. Sekitar setengah jam, mereka dihampiri lima orang dan meminta paksa barang-barang berharga sambil menodongkan pisau.

“Saya nongkrong sekitar jam 12 malam, selang 30 menit tiba-tiba lima orang datang mengeluarkan pisau yang ada di balik jaket dan langsung menodongkan ke arah saya,” kata Venatius kepada petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang, Senin (25/7).

Mendapat ancaman senjata tajam, Venatius dan Aditya pun tak berkutik. Keduanya tidak punya pilihan lain selain pasrah menyerahkan barang-barangnya karena nyawanya terancam. “Telepon genggam dan dompet langsung diambil oleh mereka,” tambah Venatius.

Akibatnya, dua telepon genggam, dompet serta  surat-surat berharga di dalam dompet pun raib dirampas. Dari keterangan korban, pelaku menggunakan sepada motor Honda Grand warna hitam dan Yamaha Mio serta membawa senjata tajam jenis pisau. (din)