Home > METRO BERITA > Nongkrong Tengah Malam, Mahasiswa Dibegal di Pleburan

Nongkrong Tengah Malam, Mahasiswa Dibegal di Pleburan

METROSEMARANG.COM – Dua mahasiswa di Kota Semarang ditodong saat asyik nongkrong di pertigaan kantor Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Jalan Singosari, Pleburan, Senin (25/7) dnihari. Dompet dan ponsel dirampas pelaku yang bersenjatakan pisau.

Ilustrasi
Ilustrasi

Korban yakni Venantius Donny Kusuma Prabawa (19), warga asal Kota Yogyakarta yang kos di Jalan Durian II A Banyumanik serta Aditya Sancoko Kurniawan (24) warga Jalan Argomukti Tinur II/613 , Tlogosari Kulon, Semarang.

Sekitar pukul 00.00 mereka ke tempat tersebut nongkrong untuk internetan. Sekitar setengah jam, mereka dihampiri lima orang dan meminta paksa barang-barang berharga sambil menodongkan pisau.

“Saya nongkrong sekitar jam 12 malam, selang 30 menit tiba-tiba lima orang datang mengeluarkan pisau yang ada di balik jaket dan langsung menodongkan ke arah saya,” kata Venatius kepada petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang, Senin (25/7).

Mendapat ancaman senjata tajam, Venatius dan Aditya pun tak berkutik. Keduanya tidak punya pilihan lain selain pasrah menyerahkan barang-barangnya karena nyawanya terancam. “Telepon genggam dan dompet langsung diambil oleh mereka,” tambah Venatius.

Akibatnya, dua telepon genggam, dompet serta  surat-surat berharga di dalam dompet pun raib dirampas. Dari keterangan korban, pelaku menggunakan sepada motor Honda Grand warna hitam dan Yamaha Mio serta membawa senjata tajam jenis pisau. (din)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link