Home > METRO BERITA > KULINER > Novotel Perkenalkan Olahan Bebek asal Prancis

Novotel Perkenalkan Olahan Bebek asal Prancis

METROSEMARANG.COM – Hotel Novotel Semarang memperkenalkan menu terbarunya, yaitu Duck Confit Poutine yang merupakan masakan asli dari Prancis. Hal ini dilakukan lantaran basic Hotel Novotel yang juga lahir dari negara tempat berdirinya menara Eifel tersebut.

Duck Confit Poutine Hotel Novotel Semarang. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Duck Confit Poutine Hotel Novotel Semarang. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Public Relation Hotel Novotel, Juwita Maharani mengatakan, Duck Confit Poutine merupakan masakan yang sudah ada pada zaman dahulu di sana. Bebek yang menjadi bahan utama masakan ini diawetkan dengan metode khas dari sana, yakni dipanggang perlahan kemudian disimpan di toples berisikan lemak dari daging bebek itu sendiri.

“Zaman dulu belum ada lemari pendingin, jadi masyarakat sana menyimpan dengan cara ini. Jika dibutuhkan atau akan dimasak, maka bebek tinggal dipanaskan,” paparnya, Jumat (11/11).

Executive Chef Hotel Novotel Semarang, Aris Untung Wibowo menerangkan, pemanggangan secara perlahan ini membutuhkan waktu sekitar satu jam dalam suhu 150 derajat celcius. Daging yang dia gunakan pun menggunakan bebek impor yang dirasa memiliki ukuran yang lebih besar serta tekstur yang lebih empuk dibanding bebek lokal.

Bebek yang sudah dipanggang kemudian dimasak kembali dengan menggunakan lemak dari bebek itu sendiri dan ditambah bumbu, seperti garam dan sedikit wine agar memiliki rasa yang lebih unik.

“Di sini kami menyandingkan Duck Confit Poutine dengan labu tumbuk karena memiliki kandungan karbohidrat yang cukup. Selain itu kami juga memberikan sayuran agar lebih lengkap,” kata dia.

Satu porsi Duck Confit Poutine dapat dijumpai di Citrus Restaurant Hotel Novotel Semarang dengan harga Rp 89.000. Selain menu tersebut, ada pula menu baru yang sayang untuk dilewatkan, yaitu Roasted Half Chicken, Citrus Slow Cooked Beef Stew dan Canadian BBQ T-Bone. (ade)