Home > METRO BERITA > Sosialita > Nur Safu’ati: Lebih Rileks berkat Sayuran

Nur Safu’ati: Lebih Rileks berkat Sayuran

Nur Safu'ati Foto Metrosemarang/Ade Lukmono
Nur Safu’ati
Foto Metrosemarang/Ade Lukmono

PUNYA Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) di Ngaliyan, Semarang sejak 2000 lalu, Nur Safu’ati sekarang bertugas di Dinas Pendidikan Kota Semarang. Tugasnya tidak jauh berbeda dengan kesehariannya, yaitu di bidang Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) yang memiliki tanggungjawab untuk membina LKP di kota Semarang.

“Biasanya Sabtu dan Minggu adalah waktunya untuk melakukan pembinaan,” ungkap wanita kelahiran Semarang 51 tahun lalu ini.

Menurutnya, selain melakukan pembinaan secara formal, agenda tersebut juga bisa memperluas persaudaraan. Oleh karena itu, tidak banyak waktu yang dia punya untuk sekedar bersantai. Waktu bersantainya dia gunakan untuk merawat puluhan ayam kampung peliharaannya. “Saya juga menanam sayuran sendiri di kebun,” ujarnya.

Ibu dua anak ini merasa lebih rileks ketika melihat ayam berkeliaran dan daun hijau dari sayuran yang dia tanam. Walaupun hasil dari beternak dan berkebunnya tidak seberapa, namun dia merasa bahagia.

“Kalau butuh sayuran, tinggal petik. Kalau butuh telur ayam, tinggal ambil. Tidak usah repot-repot membeli,” kata dia sambil tertawa. (ade)