Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Nyolong Motor di Parkiran Pabrik, Sopir Trailer Dikeler Polisi Kaliwungu

Nyolong Motor di Parkiran Pabrik, Sopir Trailer Dikeler Polisi Kaliwungu

METROSEMARANG.COM – Jajaran Reskrim Polsek Kaliwungu, Kendal meringkus seorang pelaku pencurian, Kamis (25/8) malam. Tersangka yang diketahui bernama Suyono (46) warga Singorojo, Kendal itu ditangkap saat mengemudikan truk trailer di depan Mapolsek Kaliwungu.

Polisi menggelandang pelaku pencurian sepeda motor di Kaliwungu. Foto: metrojateng.com
Polisi menggelandang pelaku pencurian sepeda motor di Kaliwungu. Foto: metrojateng.com

Aksi Suyono dilakukan di parkiran PT Asia Pasific Figer (APF) Kaliwungu. Sayang, aksi tersebut ternyata terekam CCTV di kantor setempat. Pelaku dengan tenang membawa kabur sepeda motor milik karyawan pabrik, setelah melalui pemeriksaan petugas keamanan.

Berbekal rekaman CCTV tersebut,  polisi sudah memburu pelaku hingga ke rumahnya di Singorojo Kendal namun yang bersangkutan masih perjalanan dari Jakarta ke Kaliwungu. Begitu mengetahui pelaku masuk wilayah Kendal membawa muatan dari Jakarta, polisi kemudian menghadang dan mencegat  pelaku di depan Mapolsek Kaliwungu. Truk trailer dihentikan dan sopir yang tak lain adalah Suyono langsung digelandang petugas.

Warga Singorojo itu kemudian dibawa petugas untuk menunjukkan barang bukti sepeda motor hasil curian. Pelaku sempat berbelit belit menunjukan sepeda motor curian yang sudah diganti plat nomor dan dititipkan di sebuah penitipan sepeda motor di Pasar Sore Kaliwungu.

Polisi yang membawanya ke penitipan sepeda motor, sempat dibuat kewalahan karena Suyono tidak bisa menunjukkan barang bukti curian. Setelah didesak barulah dia menunjukkan sepeda motor curian yang sudah dititipkan sejak Selasa (23/8).

Kepada petugas, Suyono mengatakan jika niat mencuri sepeda motor muncul ketika ia memarkirkan sepeda motor miliknya di tempat parkir perusahaan. Pelaku melihat kunci salah satu motor yang diparkir menempel dan mengambilnya.

“Saya parkir motor di APF kok di sebelah motor saya ada kunci motor menempel. Saya ambil dan bawa kabur sepeda motornya,” katanya.

Pelaku kemudian keluar dengan menggunakan sepeda motor curian, melewati pos keamanan. Selang beberapa waktu, pelaku kembali ke tempat parkir dengan jalan kaki dan mengambil motor miliknya. “Plat nomor saya ganti punya kendaraan saya dan motor curian dititipkan,” imbuh Suyono.

Sementara itu Kapolsek Kaliwungu AKP Satya Nugraha mengatakan, polisi masih mengembangkan kasus curanmor ini dengan memeriksa pelaku di Mapolsek Kaliwungu. “Modusnya membawa motor milik karyawan APF yang kuncinya tertinggal dan menempel di motor,” katanya. (metrojateng.com/MJ-01)