Home > METRO BERITA > KULINER > Oak Tree Emerald Sajikan Masakan Sunda

Oak Tree Emerald Sajikan Masakan Sunda

METROSEMARANG.COM – Di awal 2017, Oak Tree Emerald Semarang menyajikan masakan Sunda menjadi hidangan favoritnya. Ada tiga masakan Sunda yang diluncurkan, yaitu Bakakak Hayam, Nasi Timbel dan Tutug Tempe.

Hotel Oak Tree Emerald Semarang sajikan masakan Sunda. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Menurut De Party Chef Oak Tree Emerald Semarang, Agus Sriyanto hidangan ini menarik lantaran di Kota Semarang masih jarang ditemui berbagai masakan Sunda. Ini dirasa menjadi daya tarik tersendiri bagi para tamu untuk mencoba masakan dari daerah lain.

Untuk membuat Bakakak Hayam, Agus menjelaskan daging ayam utuh yang beratnya sekira 500 hingga 600 gram diungkep dengan bumbu kuning sekitar 20 menit. Hai ini dilakukan agar ayam bisa matang terlebih dahulu. Proses ungkep juga bertujuan untuk menjaga jus dalam daging.

Bakakak Hayam Oak Tree
Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

“Setelah itu, barulah dibakar dan diberi kecap dan kami sajikan dengan sambal terasi. Pemanggangan yang menggunakan kecap dilakukan untuk memberikan rasa manis,” kata dia, Sabtu (14/1).

Untuk satu porsi Bakakak Hayam dihargai dengan hanya Rp 85.000 dan bisa dinikmati hingga tiga hingga empat orang. Sedangkan untuk Nasi Timbel dan Tutug Tempe dibandero seharga masing-masing Rp 55.000 dan Rp 45.000. (ade)