Home > METRO BERITA > Oknum Polisi Pelaku Pemerasan di BSB Tertangkap

Oknum Polisi Pelaku Pemerasan di BSB Tertangkap

image

SEMARANG – Kasus pemerasan yang menimpa Yohanes Andi (25), warga Perumahan Bukit Semarang Baru (BSB), Graha Taman Pelangi Semarang, Minggu (14/9) lalu mulai menuju ke titik terang.

Pasalnya, dua oknum polisi yang diduga melakukan pemerasan pada Yohanes berhasil ditangkap dan dijebloskan ke sel tahanan ruang 4 Polrestabes Semarang, oleh tim Satreskrim Polrestabes Semarang.

Kedua oknum tersebut, yakni anggota Satlanlantas Polres Semarang, berinisial Aipda AG (40), dan anggota Provos Polda Jateng berinisial Briptu MUZ (28).

Selain dua oknum polisi itu, tim Reskrim juga menangkap dua pria dari warga sipil dalam kasus pemerasan uang senilai Rp 19,2 juta tersebut.

“Sudah ditahan untuk menunggu proses hukum dan sidang disiplin lebih lanjut.  Aipda AG dan Briptu MUZ tertangkap tangan melakukan pemerasan ,” tutur Kasi Propam Polrestabes Semarang, Kompol Sugito, saat ditemui wartawan di Mapolrestabes Semarang, Senin (22/9).

Penanganan pidana kasus tersebut, lanjut dia, ditangani Polrestabes Semarang, Namun untuk sidang kode etik akan dikembalikan atau ditangani oleh Ankum (atasan yang berhak menghukum) masing-masing. “Bisa juga nanti ditangani oleh Bidang Propam Polda Jateng,” tandasnya. (Yas)