Home > METRO BERITA > Oknum Polisi Semarang Edarkan Sabu, Tertangkap bersama Teman Wanita

Oknum Polisi Semarang Edarkan Sabu, Tertangkap bersama Teman Wanita

METROSEMARANG.COM – Oknum polisi dari kesatuan Sabhara Polrestabes Semarang bernama Bripka Slamet diduga terlibat dalam jaringan peredaran narkoba. Dia kedapatan memiliki narkoba jenis sabu saat digerebek di tempat kosnya di Semarang Barat.

Penggerebekan dilakukan pada Senin, (18/7) malam kemarin. Oknum polisi tersebut ditangkap bersama seorang teman wanitanya.

Ilustrasi. Pemusnahan narkoba di Kantor BNNP Jateng, Minggu (26/6). Foto: metrosemarang.com/dok
Ilustrasi. Pemusnahan narkoba di Kantor BNNP Jateng, Minggu (26/6). Foto: metrosemarang.com/dok

Kepala Satuan Reserse Narkoba (Kasat Res Narkoba) AKBP Sidik Hanafi membenarkan keterlibatan anggota tersebut dalam kasus narkoba. Saat ini, tersangka sudah ditahan. “Sudah kami tahan. Dia (Slamet) sebagai pengedar,” jelas Sidik Hanafi, Kamis, (21/7).

“Saat ditangkap ada enam paket sabu-sabu, perempuan juga sudah ditahan, tapi tidak ada kaitannya dengan napi,” tegasnya.

Dalam sepekan terakhir, lima polisi diamankan karena diduga terlibat narkoba. Sebelumnya, anggota polisi dari Polsek Gunungpati positif usai dilakukan tes urin. Namun karena tak ditemukan barang bukti, ketiganya dilepaskan setelah diperiksa Bid Propam Polda Jateng.

Sementara satu polisi dari Polsek Banyumanik bernama Bripka Adnan saat dites urine negatif, namun petugas mendapati barang bukti berupa pil ekstasi dari tangannya. “Adnan ini statusnya masih diperiksa, ada barang bukti berupa ekstasi 5 butir,” ujar Hanafi (din)