Home > METRO BERITA > Oknum Satpol PP Calo CPNS Mangkir Pemeriksaan Polisi

Oknum Satpol PP Calo CPNS Mangkir Pemeriksaan Polisi

METROSEMARANG.COM – Oknum Satpol PP Provinsi Jawa Tengah Supardi Mogol (51) mangkir dari pemeriksaan polisi, Kamis (16/6). Warga Wologito Semarang Barat itu sedianya akan dimintai keterangan terkait dugaan penipuan yang melibatkan dirinya.

Ilustrasi
Ilustrasi

Oknum tersebut rencananya akan diperiksa oleh tim 3 petugas Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polrestabes Semarang. Namun, hingga sore, Supardi tak menunjukkan batang hidungnya ke Mapolrestabes Semarang.

Wakasat Reskrim Polrestabes Semarang, Kompol Sukiyono saat dimintai keterangan mengakui oknum Satpol PP Provinsi Jateng tersebut mangkir untuk memenuhi panggilan yang pertama. Pihaknya pun tidak menerima konfirmasi terkait ketidakhadiran ke pihak kepolisian.

“Sesuai dengan surat panggilan yang telah dikirimkan beberapa hari lalu, harusnya Supardi datang ke Unit Tipikor, pukul 09.00 hari ini, tapi hingga pukul 14.00 dia tidak datang,” kata Sukiyono.

Ia menegaskan, masih akan kembali memanggil Supardi untuk dimintai keterangan terkait kasus yang dialaminya. Bahkan, kepolisian dengan tegas siap memanggil paksa jika di panggilan berikutnya oknum tersebut masih mangkir.

“Setelah ini, masih ada panggilan yang ke dua, kalau nggak datang lagi , akan kita jemput paksa,” tegasnya tanpa membeberkan kapan panggilan kedua akan dilakukan.

Mencuatnya kasus dugaan penipuan tersebut setelah salah satu korban Albertus Poerwidyanto (51) warga Jangli Krajan, Candisari Semarang, melaporkan Supardi ke polisi. Albertus sudah telanjur menyetor uang Rp 350 juta untuk anaknya yang dijanjikan menjadi PNS. (din)