Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Ombudsman Jateng Buka Posko Pengaduan Seleksi Tes CPNS

Ombudsman Jateng Buka Posko Pengaduan Seleksi Tes CPNS

image
Ilustrasi

SEMARANG- Penggunaan sistem computer assisted test (CAT) dalam seluruh seleksi CPNS 2014 dijamin akan menutup celah kecurangan. Namun Ombudsman Jawa Tengah memiliki pendapat berbeda.

Kepala Ombudsman Jateng Ahmad Zaid mengatakan, meski kemungkinannya kecil, potensi kecurangan dalam seleksi CPNS tetap ada. Maka semua pihak harus waspada serta ikut mengawasi setiap tahapan pelaksanaan seleksi.

“Tahun lalu ada laporan seleksi CPNS di kementerian. Ada nama yang tiba-tiba muncul di pengumuman padahal sebelumnya tidak pernah ikut tes,” kata Zaid.

Untuk kepentingan pengawasan ini, Ombudsman Jateng membuka posko pengawasan sejak 5 Agustus lalu. Posko bertujuan untuk memantau seleksi agar terhindar dari kecurangan, mulai suap menyuap, pemerasan hingga gratifikasi. Pihaknya membuka kesempatan bagi masyarakat untuk mengadukan ke Ombudsman melalui email ke www.orijateng.co.id, atau faks (024) 8442627.

“Mau datang langsung ke kantor kami juga bisa, di Jalan Pahlawan Semarang. Kami akan buka posko sampai CPNS berakhir,” katanya.(MS-08)