Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Mall & Shopping > One Stop Shopping ala Kampoeng Semarang

One Stop Shopping ala Kampoeng Semarang

Kampoeng Semarang
Kampoeng Semarang

Terletak di Jalan Kaligawe Km 1, Semarang, terdapat sebuah toko pusat oleh-oleh khas Semarang yang layak untuk dikunjungi. Adalah Kampoeng Semarang, yang mengusung konsep one stop shopping, pusat oleh-oleh berlogo buah asem ini menyediakan berbagai kebutuhan para turis dari luar Semarang dalam satu lokasi.

Misalnya, outlet Kembang Asem yang menyediakan kerajinan tangan dan souvenir khas Semarang, Asem Arang yang menjual aneka batik premium, dan Godhong Asem untuk buah tangan berbentuk makanan. Segala macam jenis oleh-oleh khas Semarang dapat ditemukan di toko ini.

Aneka makanan yang tersedia di outlet Godhong Asem, antara lain wingko babat, bandeng presto, dan ganjel rel. Makanan khas daerah lain, seperti carica Wonosobo, enting-enting gepuk Salatiga dan terasi udang dari Juwana juga ditawarkan di outlet ini.

Kampoeng Semarang buka setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga 9 malam. Dan pada akhir pekan, outlet Godhong Asem dan resto buka lebih lama, yakni mulai pukul 7 pagi sampai 10 malam. (ren)