Home > METRO BERITA > METRO KAMPUS > Organisasi Engineering Dunia Sambangi Mahasiswa Semarang di Unika

Organisasi Engineering Dunia Sambangi Mahasiswa Semarang di Unika

Prof. Dr. Soegijardjo Soegijoko memberikan materi saat seminar (foto: yas/Metro)
Prof. Dr. Soegijardjo Soegijoko memberikan materi saat seminar (foto: yas/Metro)

SEMARANG – Sebagai bentuk komitmen terus mempromosikan pengembangan teknologi dalam  aspek yang mencakup telekomunikasi, jaringan komputer, kelistrikan, antariksa dan elektronika, sebuah organisasi dunia, yaitu Institute of Electrical Electronics Engineers (IEEE) bekerjasama dengan Universitas Seogijapranata Unika Semarang, menggelar seminar tentang IEEE pada Sabtu (4/10) pagi di Gedung Yustinus Unika, Jalan Pawiyatan Luhur Semarang.

Dalam seminar yang memberikan informasi penting tentang organisasi profesi engineering dunia dan diikuti ratusan mahasiswa dari berbagai universitas di Semarang tersebut, turut hadir Prof. Dr. Soegijardjo Soegijoko yang berkenan memberikan materi utama tentang organisasi global terbesar di dunia yang beranggotakan 400 ribu orang itu. “Mempelajari engineering akan lebih mudah jika kita juga banyak mengikuti kegiatan engineering,” tutur Prof. Dr. Soegijardjo Soegijoko saat memberi materi.

Apalagi, lanjut dia, sebagai pemuda indonesia kita tidak boleh kalah dengan pemuda-pemudi dari negara lain. Dengan banyak belajar nantinya kita akan bisa setara dengan negara-negara maju. “Manfaatnya besar ikut IEEE, saya tahu, karena saya juga anggota,”  imbuh pria kelahiran 72 tahun lalu tersebut.

Di sisi lain, peserta seminar, Fuad Ilham (18), mahasiswa universitas Sultan Agung Semarang, mengaku senang dengan diadakannya seminar tersebut. Menurutnya jika bisa menjadi member IEEE, ia bisa menambah  pengetahuannya di bidang engineering. “Apalagi jika bisa menjadi member, kita bisa memperluas jaringan di seluruh dunia, mengingat organisasi tersebut tersebar di 160 negara, ” ujar mahasiswa fakultas teknik elektro tersebut. (yas)