Home > METRO BERITA > Pabrik yang Didatangi Hendi Dilaporkan Sebarkan Kutu

Pabrik yang Didatangi Hendi Dilaporkan Sebarkan Kutu

METROSEMARANG.COM – Pabrik pengolahan pakan ternak di Kawasan Industri Candi yang tiba-tiba didatangi Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, dilaporkan diduga menyebarkan kutu hingga ke pabrik di sekitarnya. Karena itu wali kota melakukan sidak ke pabrik tersebut.

Wali Kota Hendi melakukan sidak pabrik pakan ternak di kawasan Induatri Candi, Selasa (14/11). Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Pabrik yang disidak Hendi, sapaan walikota, bernama PT Havindo Pakan Optima yang bergerak di bidang pengolahan pakan ternak. Dalam perjalanan kegiatan produksinya, rupanya menimbulkan kutu yang tersebar sampai ke pabrik-pabrik di sekitarnya.

Hal inilah yang kemudian menjadi perhatian Wali Kota Hendi. Ketika ditanya perihal sidak tersebut, Hendi mengatakan apa yang dilakukannya itu untuk menjaga keberlangsungan ekosistem kegiatan bisnis di Kota Semarang yang sudah berjalan dengan baik.

‘’Bukan sidak, ini ngajak rembugan, baiknya gimana, upayanya gimana, jangan sampai ada yang dirugikan, kita juga inginnya pabrik ini tidak merugi, tapi bagaimana caranya, ini kan yang harus dicari,’’ ujarnya usai dari lokasi pabrik, Selasa (14/11).

‘’Misalnya kalau sudah dilakukan fumigasi (pengendalian hama) tapi tetap ada kutunya, kalau relokasi bagaimana ? Kalau keberatan relokasi, caranya gimana supaya pabrik di sekitarnya tetap bisa beraktifitas normal dengan tidak terganggu kutu-kutu yang ada,’’ katanya.

Sementara itu pemilik pabrik PT Havindo Pakan Optima yang bernama Hanson, menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan upaya pengendalian hama yang ditimbulkan oleh pabriknya, supaya tidak mengganggu pabrik-pabrik sekitarnya.

Untuk meyakinkan, dia pun telah mengajak Wali Kota Hendi berkeliling pabriknya untuk memastikan bahwa pihaknya telah berupaya maksimal. (duh)

Tinggalkan Balasan