Home > METRO BERITA > METRO GAYA > Komunitas > Pacu Pendapatan FnB, Patrajasa Gelar Kontes Bartender

Pacu Pendapatan FnB, Patrajasa Gelar Kontes Bartender

METROSEMARANG.COM – Untuk mendongkrak pendapatan sektor Food and Baverage (FnB), manajemen Patrajasa Hotel Semarang menggelar konten adu skil antar bartender pada Minggu (30/10).

Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Menurut Executive Assistant Manager Patrajasa Hotel Semarang, Yul Budi Haryanto, kompetisi bartender itu jadi satu-satunya opsi terbaik untuk meraih pendapatan dari para tamu kalangan leasure setelah Pemprov Jateng melakukan pemangkasan anggaran kerja.

“Kita harus memacu target pendapatan di sektor FnB agar dapat dinaikan lebih banyak lagi hingga akhir tahun, walapun secara year to dead kita sudah diatas rata-rata,” ungkapnya kepada metrosemarang.com.

Terlebih lagi, kata Yul, pihak manajemen ingin menghidupkan kembali event-event FnB yang sempat meraih kejayaan di Jateng dan DIY pada medio 2014 lalu. kembali 2014.

Untuk tahun ini, ia mengaku tak ingin main-main sehingga kompetisi bartender yang digelar pun langsung skala nasional. “Dari Bandung, Yogyakarta, Surabaya sampai lokalan Semarang kita undang semua untuk unjuk gigi di Patrajasa,” jelasnya.

Sejauh ini, ia melihat animo masyarakat cukup tinggi saat kompetisi itu berlangsung. Sebab ia tak hanya mengajak bartender hotel dan bar saja. Tapi peracik minuman non alkohol ikut berpartisipasi dalam acara tersebut.

“37 bartender segala bidang ikut ajang ini sampai malam nanti,” terangnya.

Menghidupkan kembali hiburan malam lengkap dengan atraksi bartendernya jelas akan dilakukan secara kontinyu oleh pihaknya. Sehingga ia menargetkan lebih banyak lagi jumlah tamu yang loyal datang ke hotelnya.

“Karena harganya relatif terjangkau untuk ukuran Semarang. Biar warga tahu kita punya bar untuk umum sehingga FnB kita ikut dipromosikan,” bebernya.

Patrajasa akan membagikan total hadiah Rp 16 juta bagi para juara kontes bartender. Para juri akan menilai dari tiap atraksi yang ditampilkan serta campuran minuman yang disuguhkan oleh tiap bartender.

“Ini jadi event pemantik kita biar tahun depan dapat digelar lagi. Apalagi sekarang seni meracik minuman sudah jadi gaya hidup masyarakat Indonesia,” pungkasnya.

Public Relations Patrajasa Damia Herlita pun optimistis event FnB bakal mampu mengerek pendapatan hotelnya ditengah kelesuan tamu birokrat pasca efisien anggaran kerja yang digencarkan Gubernur Ganjar. “Kita pasti bisa memacu target pendapatan,” ujarnya. (far)