Home > METRO BERITA > METRO JATENG > Pagar Makan Tanaman, 4 Karyawan Pabrik Curi Kain Senilai Rp 500 Juta

Pagar Makan Tanaman, 4 Karyawan Pabrik Curi Kain Senilai Rp 500 Juta

image

BERGAS- Satreskrim Polsek Bergas berhasil membongkar kasus pencurian kain senilai Rp 500 juta di PT Semarang Garment. Ironisnya, empat pelaku yang diringkus tersebut merupakan karyawan di pabrik setempat.

Penangkapan empat tersangka tersebut berawal dari adanya informasi masyarakat yang mencurigai sering ada mobil keluar masuk pabrik. Polisi kemudian nyanggong di depan pabrik untuk menyelidiki. Tidak lama kemudian polisi melihat mobil Kijang warna abu-abu keluar dari pabrik. Sempat terjadi aksi kejar-kejaran, sebelum akhirnya polisi melepaskan tembakan peringatan untuk menghentikan pelaku.

Keempat pelaku diringkus kawasan Wujil, Bergas Kidul. Mereka adalah dua pekerja gudang, Haryadi (42) warga Wujil, Bergas, dan Dwi Arifin (30) warga Langensari. Sedangkan dua tersangka lainnya,   Asrofi (41) warga Bergas Kidul dan Heri Nugroho (35) warga Tegalsari, tercatat sebagai satpam pabrik garment tersebut. Polisi juga menyita mobil yang digunakan sarana pencurian dan 31 bal kain.

“Awalnya kita dapat informasi masyarakat adanya aktivitas mencurigakan. Kemudian kita selidiki dan ternyata pelaku pencurian kain. Kita sempat mengejarnya dan melepaskan tembakan peringatan karena mereka terus kabur,” tutur Kapolres Semarang AKBP Augustinus B. Pangaribuan diwakili Kapolsek Bergas, AKP Sugani, Kamis (24/7).

Kepada penyidik tersangka Heri yang bekerja sebagai satpam mengaku butuh uang untuk Lebaran. Selanjutnya, Heri dan Asrofi bekerjasama dengan bagian gudang untuk memuluskan aksi pencurian itu. (MS-14)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link