Home > METRO BERITA > Pailit, Pabrik Nyonya Meneer Terkunci Rapat

Pailit, Pabrik Nyonya Meneer Terkunci Rapat

METROSEMARANG.COM – Setelah dinyatakan pailit oeh Pengadilan Negeri Semarang, pabrik PT Nyonya Meneer pada hari ini, Sabtu siang (5/8), terpantau lengang.

Kondisi Pabrik jamu Nyonya Meneer setelah dinyatakan pailit. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Metrosemarang.com tidak melihat satu pun pegawai dan jajaran direksi pabrik jamu terkemuka di Jawa Tengah itu yang beraktivitas di pabrik jamu tersebut.

Di pabrik Nyonya Meneer Jalan Kaligawe misalnya, tak ada seorang pun yang dapat ditemui di lokasi pabrik. Papan nama Nyonya Meneer yang terpasang di depan pabriknya terlihat berkarat dan usang.

Sejumlah tukang ojek yang kerap mangkal di depan pabrik Nyonya Meneer menyebut sudah sejak lama buruh-buruh Nyonya Meneer tak lagi bekerja.

“Terakhir kerja ya sebelum puasa. Habis itu ramai-ramai demo menuntut pesangon dan sampai sekarang pabriknya sepi. Tidak ada buruh yang bekerja,” aku Sutrisno, seorang tukang ojek pangkalan Kaligawe tepat depan Nyonya Meneer.

Ia mengatakan aktivitas produksi jamu Nyonya Meneer saat ini telah dipindah ke pabrik produksi Jalan Raden Patah. Saat ditelusuri ke lokasi pabrik Jalan Raden Patah, kondisinya nyaris setali tiga uang.

Nyaris tak ada yang bisa ditemui kecuali para pedagang yang kerap mangkal di situ.

Nasokha, seorang pemilik warung makan Jalan Mukti Baru mengaku sudah tidak ada lagi pegawai Nyonya Meneer yang mampir ke warungnya. Ia bahkan terperanjat kaget tatkala tahu Nyonya Meneer dipailitkan oleh pengadilan.

“Tahu-tahu tadi pagi di internet muncul informasi kalau Nyonya Meneer pailit. Padahal dulu sangat berjaya. Yang kerja di Nyonya Meneer selalu sejahtera, derajat keluarganya pasti meningkat,” kata Nasokha.

Setahu dia hanya ada beberapa pegawai Nyonya Meneer yang tampak hilir-mudik setiap hari. “Tetapi jumlahnya tak lebih dari tiga orang,” sambungnya. Ia mengaku hanya ada seorang sopir dan pegawai office boy yang terlihat di lokasi pabrik Nyonya Meneer. (far)