Panasonic Luncurkan Pompa Air ‘Low Watt Pump 75 Watt’

pompa1

YOGYAKARTA – PT Panasonic Gobel Indonesia kembali meluncurkan produk terbarunya “Pompa Air Low Watt Pump 75 Watt’ di Hotel Tentrem Yogyakarta, Kamis (12/2). Produk yang lebih mengedepankan hemat listrik ini sengaja dirancang khusus untuk masyarakat dengan akses listrik 450 Watt.

Presiden Direktur PT Panasonic Gobel Indonesia, Hiroyoshi Suga memaparkan, produk Pompa Air 75 Watt merupakan pompa dengan watt rendah pertama di Indonesia untuk pengguna rumah tangga. Dan Panasonic percaya, pompa tersebut adalah jawaban yang tepat bagi masyarakat Indonesia dengan pasokan listrik terbatas namun bisa dengan mudah mengakses air bersih yang berkualitas.

“Ini menjadi komitmen kami untuk membantu masyarakat kelas sosial ekonomi bawah yang kesulitan mendapat air bersih berkualitas, karena rata-rata dari mereka hanya memiliki tegangan listrik 450 Watt,” paparnya.

Hiroyoshi menambahkan, untuk mewujudkan komitmen tersebut Panasonic menggunakan kekuatan pendorong inovasi teknologi yang terbuat dari alumunium dengan standar global dalam industri pompa. Selain itu, lanjutnya, perusahaan juga menggunakan teknologi untuk memastikan ketepatan hingga 10 mikron dengan menggunakan College of New Coledonia (CNC).

“Tentu ada pro-kontra terkait teknologi dari alumunium ini. Pronya, beratnya lebih ringan 50% dari teknologi yang menggunakan tembaga, lebih tahan oksidasi, dan lebih tahan panas 20-30 kali,” jelasnya.

Product Manager Pompa PT Panasonic Gobel Indonesia, Mardiansyah Putra menjelaskan, untuk pasar Indonesia sendiri Panasonic menghadirkan dua jenis pompa 75 Watt. Model GL-76JXK dirancang khusus untuk pengguna pompa manual, sedangkan yang membutuhkan pompa otomoatis dapat menggunakan model GL-75JAK.

Mardiansyah menambahkan, Panasonic pompa 75 Watt dapat dibeli mulai Februari ini di toko-toko elektronik, toko hardwere, dan toko peralatan rumah di seluruh Indonesia. “Kisaran harganya untuk pompa non auto GL-75JXK RP 399.000 dan pompa auto GL-75JAK Rp 529.000,” tambahnya. (ans)