Panglima TNI Wisuda 761 Prajurit Bhayangkara Taruna di Magelang

METROSEMARANG.COM – Sebanyak 761 prajurit bhayangkara taruna Akademi TNI dan Akademi Kepolisian, dilantik oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dalam acara Wisuda Prajurit di Lapangan Sapta Marga, Kompleks Akmil Magelang, Kamis (2/11). Mereka sebelumnya telah digembleng di selama 3 bulan di komplek Akademi Militer Magelang.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyematkan tanda pangkat kepada para taruna akademi TNI dan akademi Kepolisian dalam acara wisuda prajurit di lapangan Sapta Marga, Akmil Magelang, Kamis (2/11). Foto: metrojateng.com

Ke- 761 taruna yang terdiri atasi 230 taruna Angkatan Darat, 105 taruna Angkatan Laut, 100 taruna Angkatan Udara dan 281 taruna Akademi Kepolisian.

Dalam amanatnya, Gatot mengatakan, pendidikan dasar integrasi kemitraan Akademi TNI dan Akademi Kepolisian  yang dilaksanakan selama tiga bulan,  merupakan pendidikan dasar bagi para taruna dan taruni untuk menempuh jenjang pendidikan selanjutnya.

Gatot menekankan, pendidikan dasar integrasi kemitraan Akademi TNI dan Akademi Kepolisian  di Kawah candradimuka ini untuk mengubah sikap hidup para pemuda dari sipil menjadi sosok TNI dan Polri.

“Meski harus dijalani  dengan penuh tantangan, namun saya berharap pendidikan dasar ini bisa menjadikan kebersamaan dan kesetiakawanan antara prajurit TNI dan Polri,” ujarnya.

Setelah mengikuti pendidikan dasar selama tiga bulan, para prajurit taruna akan kembali menjalani pendidikan lanjutan di Akademi TNI yang ada di Akmil Magelang. Sedangkan, 281 prajurit taruna Akademi Kepolisian akan menjalani pendidikan lanjutan di Akpol Semarang.

Terpilih sebagai taruna terbaik dari Akademi TNI Aji Luqman Widodo Darat dan Grace Ersi (keduanya berasal dari Matra Darat. Sedangkan terbaik taruna Akademi Kepolisian Putra atas nama Hegar Gagah Anantaka dan Verren Vinayaka Deva. (metrojateng.com/MJ-24)

You might also like

Comments are closed.