Home > METRO BERITA > METRO SPORT > Panpel PSIS Tolak Kedatangan Suporter Sleman

Panpel PSIS Tolak Kedatangan Suporter Sleman

 

Suporter PSS yang tergabung dalam BCS dipastikan tidak bisa mendampingi tim kesayangannya di Jatidiri. Foto Metrosemarang/dok BCSPSS
Suporter PSS yang tergabung dalam BCS dipastikan tidak bisa mendampingi tim kesayangannya di Jatidiri. Foto Metrosemarang/dok BCSPSS

SEMARANG – Laga perdana babak 8 besar, PSIS kontra PSS Sleman, Sabtu (4/10) sore, dipastikan tidak akan dihadiri suporter tim tamu. Panitia Pelaksana Pertandingan PSIS memastikan menolak kedatangan suporter PSS Sleman di Stadion Jatidiri.

Pujiyanto, Ketua Panpel PSIS mengatakan, penolakan tersebut dilakukan atas rekomendasi dari pihak keamanan. “Kami menolak kehadiran suporter PSS Sleman, baik dengan atribut maupun tanpa atribut untuk datang ke Stadion Jatidiri,” kata dia dalam jumpa pers jelang pertandingan PSIS vs PSS, Kamis (2/10).

Larangan tersebut, lanjutnya, juga sudah dikoordinasikan dengan dua kelompok suporter PSS, yaitu Slemania dan BCS. “Imbauan untuk tidak datang ke Stadion Jatidiri sudah kami sampaikan. Jika nantinya tetap ada yang datang, tentunya akan menjadi wewenang dari pihak keamanan,” tandasnya.

Menurut dia, penolakan kehadiran suporter PSS juga sudah mendapat restu dari pihak keamanan. Sebab, pada hari pertandingan tersebut berbarengan dengan persiapan malam takbiran Idul Adha. “Sudah kami komunasikan dengan pihak keamanan. Jadi sebaiknya suporter Sleman tidak datang ke Semarang untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas dia. (*)