Home > METRO BERITA > METRO INFO > Parade Sepeda Hias bakal Meriahkan “Pesta Rakyat Jateng” di Simpanglima

Parade Sepeda Hias bakal Meriahkan “Pesta Rakyat Jateng” di Simpanglima

pesta rakyat jateng

SEMARANG – Peringatan Hari Jadi ke-64 Provinsi Jawa Tengah tahun 2014, bakal dimeriahkan dengan “Pesta Rakyat Jawa Tengah” di Lapangan Simpanglima Semarang mulai 21 – 23 Agustus 2014. Salah satu agendanya adalah penyelenggaraan Parade Sepeda Mas dan Mbak Berpayung.

Parade sepeda ini akan diikuti perwakilan dari masing-masing kabupaten/kota di Jateng dan memperebutkan hadiah uang pembinaan dan piala. Tiap kabupaten/kota diwajibkan mengirimkan 1 (satu) tim yang terdiri 3 (tiga) putra dan 3 (tiga) putri remaja (Duta Wisata kabupaten/kota) dengan membawa sepeda dan payung kertas warna-warni.

Event yang bakal digelar pada 22 Agustus tersebut akan mengambil start halaman Kantor Gubernur (Jl. Pahlawan sisi barat) – mengitari Jalan Seputar Lapangan Simpanglima – Jl. Pahlawan sisi timur – mengitari bundaran Gedung Dekranasda – Jl. Pahlawan sisi barat – finish Lapangan Simpanglima Semarang.

Kriteria Penilaian didasarkan pada :

a. Pakaian khas daerah masing-masing

b. Kreasi busana tim sesuai tema yang diusung

c. Keserasian barisan

d. Kekompakan tim

e. Personalia (senyum, kecakapan, dll).

Desain / contoh sepeda dan payung dapat di-download melalui http://www.jatengprov.go.id. Pendaftaran peserta paling lambat diterima tanggal 17 Agustus 2014 ke Biro Otonomi Daerah dan Kerjasama Setda Provinsi Jawa Tengah, Gedung A lantai 12 Kantor Gubernur Jawa Tengah Telp.(024) 8311174 pswt 413 atau fax (024) 8311918. (*)

Sumber: humas pemprov jateng