Home > Berita Pilihan > Parkir Sembarangan saat Weekend, Deretan Mobil Mewah Digembok

Parkir Sembarangan saat Weekend, Deretan Mobil Mewah Digembok

METROSEMARANG.COM – Sejumlah mobil mewah yang parkir sembarangan di pinggir Jalan Pemuda Semarang, hari ini Minggu (30/10), digembok petugas Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) setempat.

Penindakan parkir liar oleh Dishubkominfo Semarang, Minggu (30/10). Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Penindakan parkir liar oleh Dishubkominfo Semarang, Minggu (30/10). Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Pantauan metrosemarang.com, satu persatu roda mobil yang nekat parkir di Jalan Pemuda tepatnya depan Mall Paragon diikat dengan gembok besi oleh petugas. Hal itu terlihat pada Minggu pukul 14.00 WIB siang.

Meski belum diketahui identitas pemilik mobil tersebut, tapi yang jelas mereka terbukti melanggar peraturan parkir di badan jalan.

Kepala Dishubkominfo Semarang, Agoes Harmunanto saat dikonfirmasi secara terpisah menegaskan, sanksi gembok mobil jadi salah satu opsi agar sopir mobil kapok parkir di pinggir jalan raya.

“Biar taat aturan dan enggak seenaknya parkir di pinggir jalan,” katanya.

Tak hanya itu saja, katanya. Tindakan itu juga jadi salah satu upaya tegas guna mengurai kemacetan panjang yang kerap terjadi di Mal Paragon. Sebab, ia menuding banyaknya mobil yang parkir di depan Mal Paragon menjadi biang kemacetan parah khususnya saat liburan akhir pekan maupun ketika jam sibuk kerja.

“Di situ selalu macet dan terjadi hampir setiap hari. Kita selama ini kerap menerima keluhan soal kemacetan di Paragon dari para pengguna jalan,” tuturnya. (far)