Home > METRO BERITA > Pasca Penertiban, PKL Pasar Burung Kartini Tetap Berjualan di Pinggir Jalan

Pasca Penertiban, PKL Pasar Burung Kartini Tetap Berjualan di Pinggir Jalan

PKL Pasar Burung Kartini yang pindah jualan di pinggir jalan paca penertiban oleh Pemkot Semarang. Foto: Metro Semarang/Ade Lukmono
PKL Pasar Burung Kartini yang pindah jualan di pinggir jalan paca penertiban oleh Pemkot Semarang. Foto: Metro Semarang/Ade Lukmono

 

SEMARANG – Setelah dilakukan penertiban oleh Pemerintah Kota Semarang, Pasar Burung di Jalan Kartini masih tetap beroperasi. Mereka juga sempat berdialog dengan Walikota Semarang kemarin (18/11), namun tidak menemui hasil. Menurut beberapa pedagang, mereka tetap berjualan untuk memenuhi kebutuhan dasar mereka.

“Akses menuju tempat baru (Karimata Lantai 2) sangat menyulitkan penjual dan pedagang. Kami lebih baik berpanas-panasan dan kehujanan di tempat lama,” ujar Ketua Paguyuban Pesona Pasar Burung Semarang (P3BS), Wahyudi.

Tempat yang semula mereka tempati sudah dibongkar oleh petugas sehingga para Pedagang Kaki Lima (PKL) kini berjualan di pinggir jalan. Bahkan sebagian ada yang sampai memakan badan jalan.

Sampai saat ini, pengerjaan taman kota yang merupakan bekas tempat berjuan para PKL belum dilaksanakan kembali. Terlihat hanya beberapa pohon yang dirapikan dan kawat berduri yang dipasang mengitari bekas tempat berjualan para PKL. (ade)