Pasca Penggerebekan, Lokasi Pabrik Pil PCC Dijaga Ketat

METROSEMARANG.COM – Rumah kontrakan yang digunakan sebagai pabrik pil PCC di Jalan Halmahera Raya Nomor 27, Semarang Timur dijaga ketat polisi. Dua orang anggota Ditresnarkoba Polda Jateng serta satu orang anggota Polsek Semarang Timur dikerahkan untuk bersiaga di lokasi.

Garis polisi masih dipasang di lokasi pabrik pil PCC di Jalan Halmahera Semarang. Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

“Kami jaga di sini dibagi dua sift, siang sama malam, setiap kali jaga jumlahnya tiga personel. Dua dari Diresnarkoba Polda Jateng sama satu dari Polsek Semarang Timur,” ujar Brigadir Jaswadi salah seorang anggota Ditresnarkoba Polda Jateng yang bertugas mengamankan rumah tersebut, Selasa (5/12).

Ia juga mengatakan, ia hanya menjaga dari luar rumah yakni di teras. “Ini kami hanya menjada dari luar, kami juga tidak dipegangi kunci rumah karena beberapa barang bukti, mesin-mesin juga masih ada di dalam sini,” ujarnya.

Kabid Humas Polda Jateng, AKBP Agus Triatmaja mengatakan, beberapa barang bukti memang masih berada di lokasi pabrik Pil PCC tersebut. Mulai dari bahan pembuatan Pil PCC hingga berbagai peralatan produksi.

“Kami hanya membawa beberapa barang bukti untuk sampling saja. Untuk bahan-bahan juga kan jumlahnya itu banyak sekali, sebagian besar masih berada disana. Kami juga menerjunkan beberapa personel untuk menjaga rumah tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Agus.

Dalam kasus tersebut, Polda Jateng telah menetapkan 20 orang sebagai tersangka. Diantaranya Ronggo sebagai pengendali, Joni sebagai pelaksana di Semarang dam Wildan sebagai pelaksana di Solo serta beberapa pegawai lainnya. Kasus tersebut kini ditangani oleh Ditresnarkoba Polda Jateng. (fen)