Home > METRO BERITA > Pasca Pilwakot, KPU Berharap Tidak Ada Konflik Antar Pendukung

Pasca Pilwakot, KPU Berharap Tidak Ada Konflik Antar Pendukung

Malam Apresiasi Penyelenggara Pemilu dan Rekonsiliasi Pasca Pemilukada Kota Semarang 2015, Selasa (26/1) malam di Auditorium RRI Semarang. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Malam Apresiasi Penyelenggara Pemilu dan Rekonsiliasi Pasca Pemilukada Kota Semarang 2015, Selasa (26/1) malam di Auditorium RRI Semarang. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

METROSEMARANG.COM – Pilwakot Semarang yang dilaksanakan pada Desember 2015 telah usai. Saat ini, pendukung dan kubu ketiga pasangan calon (Paslon) diharapkan sudah tidak ada lagi pemisah dan konflik. Semua elemen masyarakat dapat satu padu mendukung pasangan calon yang menang dan membangun Kota Semarang bersama.

Hal ini disampaikan Ketua KPU kota Semarang Henry Wahyono pada acara Malam Apresiasi Penyelenggara Pemilu dan Rekonsiliasi Pasca Pemilukada Kota Semarang 2015, Selasa (26/1) malam di Auditorium RRI Semarang.

Menurutnya kegiatan tersebut diselenggarakan untuk mengapresiasi kinerja dari penyelenggara pemilu di tingkat bawah, seperti Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Semarang. “Kinerja tulus dari anggota PPK maupun PPS dan semua elemen mendukung suksesnya Pemilukada Kota Semarang ini sangat pantas mendapat apresiasi dari KPU Kota Semarang,” kata dia.

Kegiatan rekonsiliasi pasca Pemilukada ini juga bertujuan untuk menyatukan kembali ketiga pasangan calon yang lebih dari tiga bulan bersaing dalam kampanye merebut simpati warga Semarang untuk menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang.

Pada malam Apresiasi dan Rekonsiliasi tersebut, dilakukan pula aksi penyusunan pasel replika Tugu Muda yang dilaksanakan oleh beberapa unsur mulai dari KPU Kota Semarang, Pemerintah Kota, Panwaslu, DPRD, unsur pers yang hadir sebagai tamu undangan. Penyusunan pasel replika Tugu Muda ini sebagai simbol kembalinya kesatuan kota semarang pasca Pemilukada 2015 lalu. (ade)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link