Home > METRO BERITA > Pastikan Jalur Mudik Kering, Penjaga Pompa Diminta Siaga selama Lebaran

Pastikan Jalur Mudik Kering, Penjaga Pompa Diminta Siaga selama Lebaran

METROSEMARANG.COM – Usai membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Kabupaten Temanggung, Presiden Jokowi kemudian bertolak menuju Jakarta melalui Bandara Ahmad Yani, Semarang. Dan di Bandara Ahmad Yani tersebut, Presiden Jokowi menyempatkan diri bertemu dan berbincang dengan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, Sabtu (17/6).

Wali Kota Hendrar Prihadi buka bersama penjaga pompa di balai kota, Minggu (18/6). Foto: istimewa

Melalui akun Instagram pribadi Wali Kota Semarang, @HendrarPrihadi diketahui bahwa dalam perbincangan tersebut Presiden Jokowi secara khusus memerintahkan Wali Kota yang akrab disapa Hendi tersebut untuk mengamankan jalur mudik Lebaran yang melewati Kota Semarang.

“Tadi malam mendapat perintah langsung dari Bapak Presiden @Jokowi untuk mengamankan Jalur Mudik yang melewati Kota Semarang #IndonesiaHebat #SemarangHebat”, tulis Wali Kota Hendi dalam caption unggahan fotonya bersama Presiden Jokowi, seperti pada rilis Humas Setda Kota Semarang ke metrosemarang.com, Minggu (18/6).

Seperti diketahui salah satu kendala pemudik yang melintas di Kota Semarang adalah tergenangnya jalur mudik oleh rob yang terjadi di Semarang bagian timur. Namun Wali Kota Hendi di beberapa kesempatan telah mengutarakan jaminannya bahwa H-5 Lebaran, jalur mudik tersebut aman untuk dilewati karena sudah teratasi masalahnya dan kering dari rob.

Namun Hendi tetap menyiagakan sejumlah pompa untuk mengantisipasi adanya cuaca ekstrem yang terjadi. Maka setelah diperintah oleh Presiden Jokowi, Hendi bergerak cepat dengan mengumpulkan para penjaga pompa sembari mengajak berbuka bersama di Balai Kota Semarang, Minggu (18/6).

“Untuk mengamankan arus mudik, saya titip jalur yang akan dilintasi pemudik kepada panjenengan sekalian,” tutur Wali Kota Hendi kepada para penjaga pompa. “Bila ada genangan yang berpotensi bertambah, semua pompa harus difungsikan, jangan sampai ada yang terlewat,” tambahnya.

Terakhir Wali Kota Hendi menyampaikan berterima kasih kepada para penjaga pompa, karena telah rela untuk tidak berkumpul dengan keluarga di hari Lebaran lantaran harus menjaga pompa untuk dapat difungsikan.

“Saya paham bila panjenengan pasti juga ingin berkumpul dengan keluarga di hari Lebaran, karena itu saya berterima kasih kepada panjenengan sekalian yang telah berkomitmen menjunjung kepentingan umum di atas kepentingan pribadi,” tuturĀ  Hendi. (duh)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link