Home > METRO BERITA > Pastikan Natal Aman, Tim Gegana Sisir Gereja Katedral Semarang

Pastikan Natal Aman, Tim Gegana Sisir Gereja Katedral Semarang

METROSEMARANG.COM – Sebanyak 10 personel pasukan Gegana Sat Brimob Polda Jateng melakukan penyisiran di Gereja Katedral Randusari Semarang, Sabtu (24/12) sore. Hal tersebut dilakukan sebagi antisipasi terjadinya ancaman bom pada saat perayaan Natal nanti.

Tim Gegana Brimob Polda Jateng menyisir Gereja Katedral, Sabtu (24/12) untuk memastikan perayaan Natal berlangsung aman. Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Kasub II Den Gegana Sat Brimob Polda Jateng, AKP Masqudhori mengatakan, setelah melakukan penyisiran, gereja tersebut dinyatakan aman. “Sterilalisasi ini dilakukan sebagai antisipasi adanya ancaman bom, dan setelah kita lakukan penyisiran tempat ini dinyatakan aman,” katanya.

Penyisiran dilakukan di sudut-sudut luar dan dalam gereja. Mulai dari kursi-kursi umat gereja hingga mimbar penyampaian firman dan tak ditemukan barang-barang yang mencurigakan.

Sementra itu di Gereja St. Petrus Krisologus Mijen, Semarang ada tindakan mencurigakan dari tiga orang pada Kamis (22/12) lalu. Salah satu jemaat gereja, Erik Prakoso mengatakan, mereka mengaku sebagai mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes).

“Ada tiga orang sliwar-sliwer (mondar-mandir) di depan gereja bahkan masuk-masuk ke kamar mandi. Ada yang mau masuk ke dalam gereja mau motret-motret, katanya mau ambil dokumentasi gereja. Mengaku dari mahasiswa Unnes, tampangnya ada satu orang rambutnya gondrong disemir pirang, dan mencurigakan,” kata Erik.

Dia berharap pada perayaan Natal nanti tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan. “Ya semoga tidak ada apa-apa nantinya, dan perayaan Natal tahun ini berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (fen)

Yuk, Berbagi Informasi

Bagikan Artikel Ini. Klik ikon di bawah.
close-link