Home > METRO BERITA > PAUD IT Permata Hati Sembelih Belasan Hewan Kurban

PAUD IT Permata Hati Sembelih Belasan Hewan Kurban

METROSEMARANG.COM – Siswa-siswi PAUD IT Permata Hati tampak semangat datang ke sekolah, Senin (12/9) pagi. Mereka tak sabar ingin menyaksikan penyembelihan hewan kurban di sekolah yang berlokasi di Permata Puri Ngaliyan Semarang.

Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri
Foto: metrosemarang.com/yulikha elvitri

Pemotongan hewan kurban sudah dilakukan sejak beberapa tahun lalu dan menjadi agenda tahunan di sekolah ini. “Memang sekolah kita jadi tempat penyembelihan, bukan hanya hewan dari sini tapi warga juga kadang ikut nyembelih di sini, ya tidak papa untuk lebih dekat dengan warga juga,” kata Kepala Sekolah PAUD IT Permata Hati, Rr Hindarti.

Tahun ini ada 14 ekor kambing yang disembelih. Enam di antaranya merupakan sumbangan dari komite sekolah. Lima ekor dari infak para siswa yang memang sengaja diagendakan khusus untuk moment Idul Adha. Sedangkan sisanya merupakan kambing kurban milik para orang tua siswa yang ingin berkurban secara personal.

“Ada juga orangtua yang sengaja berkurban sendiri, tapi untuk siswa kita memang adalan infak, untuk melatih keikhlasan serta berbagi bagi siswa,” imbuh Hindarti.

Daging hewan kurban nantinya akan disalurkan ke daerah-daerah yang kekurangan daging kurban. Salah satunya adalah Jetis. (vit)