Home > Berita Pilihan > Payung Warna-warni Hiasi Taman Srigunting

Payung Warna-warni Hiasi Taman Srigunting

METROSEMARANG.COM – Puluhan payung warna-warni menghiasi Taman Srigunting kawasan Kota Lama Semarang selama dua hari, yakni Selasa (22/11) dan Rabu (23/11). Penampilan baru ini merupakan sebagian dari rangkaian acara RijsttaFest, yaitu persepsi generasi muda mengenai sejarah nasionalisme dan kolonialisme.
RijsttaFest digelar di Taman Srigunting Kota Lama Semarang pada 22 hingga 23 November 2016. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
RijsttaFest digelar di Taman Srigunting Kota Lama Semarang pada 22 hingga 23 November 2016. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono
Selain hiasan payung, terdapat pula beberapa foto yang menampilkan gambar Kota Semarang pada zaman dahulu dan masa kini. Stan dari berbagai komunitas yang berkecimpung dalam bidang sejarah juga meramaikan RijsttaFest kali ini.

Project Officer RijsttaFest Sayfa Auliya Achidsti mengatakan, Kota Semarang merupakan kota pertama yang disinggahinya. Rencananya akan ada tujuh kota di Indonesia yang akan digelar RijsttaFest dengan konsep yang berbeda.

“Kami mengadakan di Kota Lama Semarang lantaran kawasan ini mempunyai kaitan erat dengan sejarah dan menjadi titik sentral pada zaman tersebut. Di sini juga ada seminar dan penampilan tari tradisional dan pertunjukan tradisional yang kami tampilkan di teras lantai 2 Gedung Oudetrap,” kata dia, Selasa (22/11) siang.

Stan makanan khas Kota Semarang juga disuguhkan dan dapat dinikmati pengunjung secara gratis. Dengan kemasan yang menarik ini dirasa akan mampu mengajak anak muda yang ada di Kota Semarang untuk lebih peduli dengan warisan sejarahnya. (ade)