Home > METRO BERITA > PDAM Bangun Pipa Air Bersih Sampai ke Tanjung Emas

PDAM Bangun Pipa Air Bersih Sampai ke Tanjung Emas

METROSEMARANG.COM – PDAM Tirta Moedal Kota Semarang memperluas proyek pembangunan pipa air bersih hingga ke kawasan Pelabuhan Tanjung Emas. Hal ini terungkap saat Direktur Utama PDAM Kota Semarang Etty Laksmiwati dan General Manager PT. Pelindo III Agus Hermawan, meneken nota kesepahaman, pada Kamis (9/2).

Ilustrasi

Direktur Utama PDAM Kota Semarang Etty Laksmiwati mengatakan, pembangunan jaringan pipa air bersih yang mencakup wilayah pelabuhan demi meningkatkan pelayanan sekaligus mendongkrak pendapatan perusahaannya.

“Apalagi, di wilayah pelabuhan saat ini sudah 90 persen menggunakan air PDAM dan Pelindo III sebagai connection pengguna air PDAM,” katanya.

Lebih lanjut, ia menerangkan, dengan adanya sambungan jaringan khusus berkapasitas 2,5 liter per detik, pihak perusahaan mampu memenuhi kebutuhan air bersih di pelabuhan. Pasalnya, hingga kini masih ada industri setempat yang menggunakan air bawah tanah.

“Kami berharap, kawasan industri pelabuhan juga akan beralih memakai PDAM. Hal ini untuk mencegah penurunan permukaan tanah karena pengambilan air yang tidak terkendali,” jelasnya, seraya mengungkapkan bahwa jaringan pipa air bersih milik PDAM telah dijamin kualitas dan kuantitasnya. (far)