Home > METRO BERITA > KULINER > Pecel Ponorogo Mbak Ida, Nikmatnya Sampai ke Hati

Pecel Ponorogo Mbak Ida, Nikmatnya Sampai ke Hati

Mbak Ida sedang menyajikan pecel andalannya (foto: yas/Metro)
Mbak Ida sedang menyajikan pecel andalannya (foto: yas/Metro)

SEMARANG – Pecel memang makanan yang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Perpaduan berbagai sayuran dengan sambel kacang yang gurih membuat makanan tersebut menjadi salah satu makanan favorit di mayoritas masyarakat kecil, menengah hingga ke atas.

Seperti kenikmatan Pecel Ponorogo di Jalan Pusponjolo Barat Raya Semarang, perpaduan pecel dan gurihnya serundeng membuat pecel, yang sudah ada sejak lima tahun terakhir itu, ramai dikunjungi para pecinta pecel.

Hanya dengan 5 ribu rupiah, seporsi pecel lezat itu sudah dapat dinikmati. Mbak Ida, pemilik kedai pecel tersebut mengatakan, perbedaan pecelnya dengan pecel-pecel yang lain juga terdapat pada bumbu-bumbu yang ada di dalam pecelnya. “Di pecel saya ada bumbu-bumbu yang sudah diwarisi turun-temurun di keluarga saya, ” tuturnya Kamis (25/9) pagi .

Selain itu, lauk seperti Ayam, Telor Asin, Jeroan, Rendang, serta Koyor juga dihadirkan sebagai menu pendamping saat menyantap pecel miliknya.

Saat ini di kedai yang buka dari pagi hingga sore ini, Mbak Ida bisa memperoleh pendapatan hingga jutaan rupiah setiap harinya. “Saya akan tetap mempertahankan bumbu-bumbu yang ada dalam pecel saya, karena saya yakin rasanya bisa terasa sampai ke hati ,” ucapnya senang. (Yas)